BANNER Banner Header Home
F&B

Review : Anterograde

Review : Anterograde
Kelapa Gading sepertinya sedang terkena demam cafe. Cafe-cafe ini sekarang banyak banget bertaburan dimana-mana seperti bintang-bintang yang ada di matamu. *gombal level=FAIL* Hmm.. Anyway... Cafe yang satu ini, berada sangat super dekat Heynature Cafe (kami sudah review lho) dan bubble tea shop; Fat Straw.

Awalnya gak terlalu pasti kalau ini tempat apa. Namanya tidak membantu dalam mendeskripsikan jenis toko apa ini. Akhirnya setelah bersemedi singkat, kami pun memberanikan diri untuk masuk ke dalam.

Well, I gotta say that their interior is lovely! It's another industrial concept cafe (again!), but this cafe treated and showcase all decorations nicely and elegantly. Anterograde mempunyai 2 level, level 1 khusus pintu masuk dan tempat duduk. Level 2 untuk area counter dan tempat duduk lainnya. Dari segi pemilihan material dan furniture, bisa dibilang desainer dan ownernya memikirkannya dan mengkombinasikannya dengan baik.

Dibanding Heynature, Anterograde ini praktis terasa lebih gelap, namun terlihat lebih classy. Hanya saja, area counter dan kasir terdapat diatas. Sedikit aneh dalam perencanaan layoutnya, yang sebenarnya bisa berdampak positif atau malah negatif bagi para pengunjung. Pada saat itu saya memilih untuk duduk dibawah, atmosphere yang ditimbulkan cukup aneh. Tidak ada pengunjung pada jam itu, hanya ada seorang pegawai di bawah, yang setelah taking order lalu pegawai itu ke atas, ke bawah lagi, ke atas lagi dan ke bawah lagi. @.@" See what's the problem? It's a lil bit disturbing for us and inconvenient for them too. Setelah kami mendapatkan apa yang kami pesan, pegawai tersebut pun kembali ke station pintu, namun karena suasana yang sunyi dengan musik yang sayup-sayup, kami pun merasa totally AWKWARD di dalam dan akhirnya pegawai (yang mungkin awkward juga) tersebut naik lagi ke atas. I feel sorry for him =.='

Dampak buruknya, dikarenakan tidak ada yang menjaga pintu paling depan, pegawai yang lain, akhirnya menjaga dari pintu belakang (pintu yang menuju ke tangga). Dan selama kami makan, kami rasanya seperti diawasi terus. Memang bukan bermaksud mengawasi kami dan mungkin sebenarnya lebih untuk memperhatikan apakah ada tamu baru di depan, but you know, it kinda feels like you're watching a suspense or horror movie and someone is watching over you! •.•

Menu + Prices:
Ok now! Let's talk about their dessert and coffee! Kami memesan cheesecakenya dan 2 varian kopi, cappuccino dan caramel macchiato.

- Cheesecake (30.000 rupiah, ppn not included):
Penyajian cheesecakenya sangat cantik untuk ukuran cafe. Tipe-tipe penyajian yang seperti di hotel-hotel bintang 5. Rasanya lumayan enak, kami bisa merasakan kejunya yang lumer di mulut smoothly dan sedikit taburan cookiesnya yang mencomplimentkan cheesecake tersebut. Creamynya cukup pas, tidak terlalu enek ketika makan ini.

-Coffee (Cappuccino 33.000 & Caramel Macchiato 44.000 rupiah, ppn not included):
Move on to coffee! Penampilan kopinya tidak se-mengejutkan cheesecakenya. Keluarnya plain cup ,,T.T,, tapi apalah sebuah arti penampilan bukan? Hmm.. penting sih sebenarnya.. still... Untuk rasanya sih cukup ok, aciditynya tidak terlalu tinggi, sehingga rasa pahit kopi menjadi lebih dominan. Namun didukung dengan mixture susu yang cukup pas, kopi itu pun dapat terseruput dan terminum dengan baik hingga akhirnya habis di perut.

Selain dessert-dessert, Anterograde juga menawarkan makanan berat seperti sandwiches, pasta dan steak dengan varian harga 65.000-190.000 rupiah.

Overall Experience:
It's a mixed feeling for me. Di satu sisi, ketika masuk saya merasa nyaman dan suka dengan interiornya, tapi di sisi lain, layout untuk 2 level cafe itu sangat mengganggu dan menyebabkan rasa 'awkward'. Mungkin saja karena pada saat itu sedang tidak ada pengunjung lain sehingga menyebabkan perasaan tersebut. I guess I'll try another time when it's crowded!

Score : Cake 4/5, Coffee 3.5/5

Address : Jl. Raya Kelapa Nias Blok GN 1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Hours : 9 am - 12 am
COMMENTS

RELATED F&B

Hello Kitty Cafe  PIKHello Kitty Cafe - PIK
Bagi kamu penggemar Hello Kitty, jangan lupa mengunjungi Hello Kitty Cafe di PIK!
Indomie by ShirayukiIndomie by Shirayuki
Ini dia menu baru dari Shirayuki! Indomie dengan berbagai pilihan rasa by Shirayuki
LDiara Coffee  Grand Metropolitan Mall BekasiL'Diara Coffee - Grand Metropolitan Mall Bekasi
Coffee Shop yang wajib kamu coba di Grand Metropolitan Mall Bekasi!