BANNER Banner Header Home
GADGET

Smartphone berlayar lipat akan diproduksi massal mulai 2018 mendatang

Smartphone berlayar lipat akan diproduksi massal mulai 2018 mendatang
Smartphone dengan layar fleksibel saat ini mulai bermunculan dan salah satu contohnya seri Edge pada smartphone besutan Samsung. Sayangnya sampai saat ini belum ada industri yang memproduksi massal smartphone dengan layar fleksibel yang dapat dilipat.

Menurut laporan dari Kolon Industri yang merupakan perusahaan yang terlibat dalam produksi dari lima perusahaan di dunia yang membuat smartphone berlayar fleksibel ini mengungkapkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat baru akan diproduksi massal di 2018 mendatang.

Perkembangan smartphone berlayar lipat ini diperkirakan akan meningkat 20% pada 2019 dan bakal menjadi populer di tahun tersebut. Perusahaan ini juga mengungkapkan di versi awalnya perangkat smartphone ini akan memiliki radius lipat 5mm dan akan berkembang di versi berikutnya. Kendala bagi smartphone berlayar lipat ini hanya bagian internal seperti chipset dan baterai yang masih berukuran besar dan tidak bisa dilipat. Hal inilah yang menjadi pengembangan smartphone yang dapat dilipat menjadi sedikit terhambat.

Sekedar informasi, flexible colorless polyimide material dari layar yang dapat dilipat merupakan hasil inovasi Kolon Industry. Perusahaan asal Korea ini sukses mengembangkan teknologi ini dan berencana akan memproduksi massal material ini untuk 100 juta unit smartphone berlayar lipat di 2018 mendatang.

COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.