BANNER Banner Header Home
GADGET

Salah satu penemu Android bangun smartphone modular tanpa bezel

Salah satu penemu Android bangun smartphone modular tanpa bezel
Buat pengguna Android tentunya sudah tidak asing dengan Andy Rubin. Andy Rubin dikenal sebagai co-founder dari Android Inc yang setelah diakuisisi oleh Google ia menjabat sebagai Senior VP of Mobile and Digital Content hingga 2013 yang kemudian akhirnya dia pindah sebagai Kepala Divisi Robotik Google. Setelah ia meninggalkan Google di 2014 lalu ia membangun Playground Global yang merupakan perusahaan yang terlibat dalam pembangunan perangkat keras.

Baru-baru ini ia memiliki perusahaan baru yang bernama Essential Products Inc. Dan berencana akan segera merilis produk baru yang salah satunya merupakan smartphone flagship yang tiap bagiannya dapat ditingkatkan mirip dengan ponsel modular Project ARA. Tak sampai disitu saja, kabarnya smartphone ini akan memiliki layar besar yang diklaim tanpa bezel.

Hal menarik dari segi modular ponsel ini ialah tiap bagian smartphone memiliki konektor magnetik yang dapat digunakan untuk mengisi smartphone dan meningkatkan kemampuan dari smartphone itu sendiri.

Menariknya lagi smartphone ini juga mendukung modul dari pihak ketiga. Prototipe dari smartphone tersebut memiliki layar yang lebih besar dibandingkan iPhone 7 namun berukuran lebih kecil mirip dengan Xiaomi Mi Mix yang berukuran kecil namun memiliki layar yang besar berkat layar tanpa bezelnya.

Menurut informasi yang berkembang smartphone ini dijadwalkan akan dirilis di pertengahan tahun ini yang akan diproduksi oleh Foxconn. Untuk banderol harganya sendiri diperkirakan akan menyamai harga Google Pixel dan iPhone terbaru. Sayangnya tak ada informasi lebih lanjut mengenai sistem operasi yang akan diusungnya.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.