BANNER Banner Header Home
GADGET

Rancang Smartphone Bersistem Operasi Windows, Microsoft Uji Prototype Surface Phone

Rancang Smartphone Bersistem Operasi Windows, Microsoft Uji Prototype Surface Phone
Menjelang pergantian tahun Microsoft tampaknya tak ingin ketinggalan dengan vendor lainnya. Baru-baru ini terungkap desain Microsoft Surface Phone yang kabar produksinya akan dimulai.

Desain Surface Phone ini terungkap dalam postingan sosial media Weibo. Yang menarik dari desain Surface Phone ini ialah logo Surface yang ada pada sisi belakang di posisi bawah bukan Microsoft seperti pada smartphone berbasis Windows sebelumnya.

Dalam desain tersebut juga tampak kamera utama yang mengusung lensa Carl Zeiss. Sayangnya sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft mengenai smartphone ini. Namun di akhir bulan lalu Microsoft dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan Perusahaan yang berbasis di Taiwan Pegatron yang bakal menjadi manufaktur satu satunya (ODM) yang berhak memproduksi Surface Phone.

Hingga saat ini Microsoft dikabarkan tengah menguji beberapa prototype Surface Phone. Kesemua prototype tersebut membawa chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang sudah mendukung Quick Charge 4.0. Sedangkan prototype lainnya memiliki Windows 10 Mobile dengan RAM berkapasitas 6GB yang meskipun tidak bisa menjalankan aplikasi berbasis x86 namun bisa dijalankan melalui Continuum. Sementara prototipe lainnya hanya berbekal RAM berkapasitas 4 GB yang tidak bisa menjalankan aplikasi x86. Kesemua prototipe tersebut membuktikan bahwa Microsoft ingin membuat Surface Phone agar lebih terjangkau ke semua segmen pengguna. Namun apakah hal ini berhasil? mengingat Windows Phone lebih identik dengan pengguna yang lebih profesional yang hanya menjangkau kalangan atas.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.