BANNER Banner Header Home
GADGET

Menggandeng Sony Xperia, Sailfish Siap Saingi Android dan iOS

Menggandeng Sony Xperia, Sailfish Siap Saingi Android dan iOS
Google dan Apple masih menjadi yang terdepan jika berbicara mengani penggunaan Sistem Operasi pada Smartphone. Pengguna Android an iOS kini mencapai 92% dari pengguna smartphon di Dunia. Bahkan vendor kenamaan seperti Microsoft dengan Windows Mobile 10 nya serta Blackberry dengan Blackberry 10 nya gagal menggeser kedikdayaan google dan Apple.

Namun kedikdayaan Google dan Apple tak membuat berbagai produsen berhenti mencoba peruntunganya untuk menggeser Android dan iOS dari jajaran to system operasi smartphone. Salah satu yang masih memiliki hasrat tersebut adalah perusahaan asal finlandia bernama Jolla dengan OS Sailfish.

Menurut berbagai kabar yang bereda Jolla telah menggandeng kerjasama dengan vendor smartphone ternama asal jepang yaitu Sony. Dalam sebuah pengumuman nantinya Jolla akan memasang OS Sailfish ini pada perangkat Sony Xperia X yang akan mulai dipasarkan pada kuartal ke 2 di tahun 2017.

Sony sendiri mengkorfirmasi adanya kejasama dengan Jolla tersebut. Nantinya dengan pengembangan dan kerjasama ini, pengguna Sony Xperia dapat memilih antara dua system operasi yakni Android atau Sailfish pada perangkatnya.

Sebagai pemain baru dalam menyokong sisitem operasi smartphone tentu banyak tantangan bagi Jolla dan Sailfishnya. Apalagi banyak aplikasi android yang biasa digunakan sehari-hari namun belum tentu bias dipasang pada OS Sailfish. Hal tersebut tentu menjadi pertimbangan pertama bagi para calon pengguna diluar berbagai fitur yang nantinya ditawarkan.

Menarik bagaimana kerjasama Sony dengan Jolla ini dalam mengembangkan Sailfish untuk menyaingi dominasi dari Android dan iOs.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.