BANNER Banner Header Home
GADGET

Meizu X

Meizu X
Meizu baru saja mengungkap penerus dari Seri M3 Note yang menjadi smartphone terlaris besutan vendor asal Tiongkok ini. Mengusung nama Meizu X, seri terbaru ini membawa desain yang berbeda dari pendahulunya. Meizu X dikemas dengan kaca lengkung 2.5D yang membuat tampilan smartphone ini lebih mewah. Sama seperti seri M3 Note, bentang layar yang diusung Meizu X berukuran 5.5 inchi beresolusi Full HD dari Sharp. Layar terbaru ini memiliki teknologi TDDI yang dapat meningkatkan akurasi sentuhan pada layar.

Chipset Mediatek Helio P20 menjadi dapur pacu utama Meizu X, processor terbaru ini diproses dengan manufaktur 16nm dengan empat inti berkekuatan 2.3GHz. Meizu X menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang memakai Helio P20, proceessor ini diklaim memiliki performa 40 % lebih baik dan konsumsi daya yang lebih irit 60% dibanding Helio P10. Meizu X memiliki dua versi dengan kapasitas RAM dan internal yang berbeda diantaranya, versi RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Meizu X membawa antarmuka khas Flyme 5.2 yang dapat ditingkatkan ke versi Flyme 6 yang berjalan di sistem operasi Android Marshmallow.

Sensor sidik jari juga masih menempati bagian bawah layar utama yang kini lebih responsif. Baterai yang dibawanya berkapasitas 3200mAh yang mampu diisi ulang hingga 40% dalam waktu 30 menit.

Sektor kamera kini menjadi perhatian utama bagi Meizu dengan membawa sensor Sony IMX386 beresolusi 12MP yang menjadi kamera utamanya. Kamera ini memiiki bukaan lensa f/2.0 dengan lensa 6 elemen dan phase detection autofocus. Sebagai penyempurna Meizu menyematkan teknologi ArcSoft agar dapat menghasilkan gambar yang lebih natural. Sementara untuk kamera depan Meizu X membawa kamera beresolusi 5MP.

Meizu X bakal dibanderol mulai Rp 3 jutaan dan akan tersedia mulai 8 Desember mendatang dengan empat pilihan warna diantaranya Black, Blue, Gold, and White.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.