BANNER Banner Header Home
GADGET

Masalah baterai Iphone 6s

Masalah baterai Iphone 6s
Baru-baru ini sempat beredar isu tentang beberapa pengguna iPhone 6s yang memiliki masalah pada baterai bawaannya. Berdasarkan pantauan Apple, model yang memiliki kerusakan pada baterai ini merupakan iPhone yang diproduksi pada September dan Oktober 2015 dan beberapa model lainnya.

Beruntung bagi pemilik iPhone 6S yang memiliki keluhan pada baterai akan mendapatkan pengganti baterai secara gratis. Masalah yang dialami oleh pengguna iPhone 6S ini adalah ketika indikator baterai menunjukkan 30 persen, iPhone akan mati secara otomatis dan tidak akan menyala sampai dihubungkan ke charger.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Apple, komponen pada baterai iPhone 6S yang bertugas mengendalikan udara pada baterai mengalami kerusakan. Hal ini berakibat pada masa pakai baterai yang singkat dan mengakibatkan iPhone akan melakukan shut down secara otomatis.

Bagi pengguna iPhone 6S yang mengalami gejala kerusakan seperti yang disebutkan tadi bisa langsung membuka situs Apple dan memasukkan serial number iPhone 6S di serial number checker. Dan apabila serial number pada iPhone 6S terdeteksi sebagai salah satu iPhone yang mengalami cacat pada baterai. Apple akan memberikan penggantian unit baterai secara gratis. Apple juga mengkonfirmasi bahwa baterai pada iPhone memang didesain untuk mati secara otomatis di beberapa kondisi untuk menghindari korsleting pada komponen.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.