BANNER Banner Header Home
GADGET

LG kesulitan produksi G5

LG kesulitan produksi G5
LG G5 pertama kali diluncurkan pada Februari 2016 lalu di gelaran Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Smartphone dengan konsep modular yang berbahan plastik ini resmi menggantikan G4 yang berbahan kulit namun tetap memiliki baterai yang dapat dilepas dan slot microSD.

Sayangnya smartphone andalan LG ini mengalami kabar buruk. Laporan terbaru dari Korea mengindisikan G5 bakal mengalami kesulitan produksi lantaran supplier kesulitan mendapatkan bahan baku karena krisis keuangan. Casing belakang G5 dipasok secara eksklusif oleh Hallacast, namun supplier bahan baku baru saja dinyatakan bangkrut pada 29 Desember silam.

Uniknya casing belakang G5 awalnya disuplai oleh Hallacast dan Fine Technix. Hanya saja khusus di 2017 ini LG memberikan hak eksklusif bagi Hallacast untuk memproduksi casing belakang G5. Dan dengan bangkrutnya supplier bahan baku casing tersebut secara langsung berakibat dengan produksi G5 itu sendiri. Meskipun LG saat ini tengah bersiap merilis G6 pada Februari mendatang.

Namun, LG telah berencana untuk menunda produksi G5 hingga Juni nanti dan akan kembali memproduksi sekitar 220,000 G5. Selain itu pabrikan asal Korea Selatan ini juga berencana akan memangkas harga G5 untuk memberi jalan bagi smartphone terbarunya G6. LG G5 sendiri merupakan smartphone flagship yang terbaik hanya saja kalah pamor dengan rekan senegaranya Samsung Galaxy S7 Edge.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.