BANNER Banner Header Home
GADGET

LG Klaim Baterai G6 lebih aman, Dan Kini Tahan Air tanpa konsep modular

LG Klaim Baterai G6 lebih aman, Dan Kini Tahan Air tanpa konsep modular
Memasuki tahun 2017, LG semakin gencar mengungkapkan fitur yang akan dibawa smartphone flagship terbarunya LG G6. LG bahkan telah merilis video yang menunjukan fitur utama di smartphone andalan pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

LG G6 dikabarkan akan menggunakan rancangan pipa penahan panas khusus yang akan menjaga suhu baterai tetap stabil. Pipa yang terbuat dari tembaga tersebut akan menyerap panas dari komponen G6. Teknologi ini sendiri masih merupakan teknologi yang sama seperti yang digunakan di dalam baterai laptop dan notebook untuk mengurangi suhu komponen dari 6 hingga 10 persen. Menariknya LG mendesain khusus G6 agar mampu mencegah panas terkonsentrasi di satu titik.

Bahkan dalam pernyataan resminya LG menyatakan bahwa mereka tengah menguji coba baterai mencapai temperatur tinggi hingga 15 persen diatas standar temperatur yang ditetapkan oleh standar Amerika Serikat dan Eropa. Bahkan mereka pun menguji coba baterai buatan mereka agar lebih aman dari ledakan akibat tertusuk benda tajam.

Meskipun hingga saat ini Samsung belum mengungkap secara resmi penyebab dari ledakan seri Galaxy Note 7 namun sudah bisa dipastikan masalah sebenarnya dari phablet populer Samsung tersebut berasal dari baterai yang diusungnya.

LG bahkan mengklaim baterai yang digunakan di G6 tidak akan mengalami masalah panas berlebih. Dalam video tersebut tampak LG G6 akan memiliki layar yang lebih besar, kamera yang memiliki performa meningkat dari sebelumnya dan kemampuan tahan air.

LG G6 kabarnya akan memiliki layar berukuran 5.7 inci beresolusi QHD+ (1,440 x 2,880) yang memiliki aspek rasio 9:18 dengan kerapatan pixel mencapai 564 ppi.

Seri flasghip ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM berkapasitas 4GB atau 6GB. G6 juga bakal menjadi smartphone besutan LG pertama yang hadir dengan kemampuan tahan air. Namun berbeda dengan seri sebelumnya, G6 tidak membawa kemampuan modular yang berarti G6 tidak memiliki baterai yang dapat dilepas seperti G5.

LG G6 dijadwalkan akan diperkenalkan di gelaran Mobile World Congress pada Februari mendatang dan mulai bisa dipesan pada 10 Maret yang nantinya akan langsung berhadapan dengan Galaxy S8.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.