BANNER Banner Header Home
GADGET

JDI kembangkan LCD fleksibel yang lebih murah

JDI kembangkan LCD fleksibel yang lebih murah
Smartphone fleksibel sepertinya akan menjadi trend smartphone flagship di masa mendatang. Samsung sendiri telah mengawalinya dengan Project Valley di tahun lalu beserta LG dengan layar 18 inci yang dapat digulung.

Meskipun begitu layar fleksibel hanya bisa dicapai dengan teknologi layar OLED yang harganya masih belum terjangkau. Namun, baru-baru ini manufaktur layar ternama Japan Display Inc (JDI) baru saja mengumumkan pengembangan LCD fleksibel terbarunya.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO JDI Shuji Aruga, dibandingkan dengan LCD tradisional yang masih berbahan kaca, JDI menggunakan plastik sebagai bahan pengganti layar. Hanya saja layar tersebut tidak bisa sefleksibel layar OLED, namun lebih menyerupai desain layar pada seri Samsung Galaxy Edge.

JDI pun berencana akan memperluas penggunaan layar tersebut pada panel mobil dan laptop. Aruga juga menyebut LCD generasi terbaru tersebut akan memasuki produksi masal pada 2018 mendatang dan saat ini permintaan untuk LCD fleksibel ini sudah mulai bermunculan dari beberapa produsen.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.