BANNER Banner Header Home
GADGET

Indonesia Memiliki Lisensi Blackberry

Indonesia Memiliki Lisensi Blackberry
Blackberry Limited akhirnya meresmikan usaha bersama atau joint venture yang baru terbentuk, PT BB Merah Putih, untuk memberikan lisensi software dan layanan Blackberry dan akhirnya memproduksi smartphone bagi pasar Indonesia. Saat ini memang Blackberry sudah kembali ke inti bisnisnya dalam pengembangan software dan melakukan outsource bagi produksi smartphone nya.

Dalam perjanjian itu disebutkan bahwa BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman. BB Merah Putih ini memiliki akses penuh untuk pengalaman dan keamanan berbasis Blackberry di Android.

Hal ini membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi pasar potensial dunia, dalam bentuk dukungan promosi pengembangan, produksi, dan pembuatan barang dengan kandungan lokal. Joint venture ini dipimpin oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk yang masih afiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Pada akhirnya ecara total memiliki hampir setengah dari pasar mobile di Indonesia.
“BlackBerry bukan lagi sekedar tentang ponsel cerdas, tetapi kecerdasan dalam ponsel. Bekerja dengan mitra terpercaya untuk memperluas jangkauan dan ketersediaan dari software mobilitas kami yang aman adalah fokus utama bagi divisi Mobility Solutions, dan joint venture ini adalah salah satu dari langkah selanjutnya dalam membuat strategi lisensi software kami berhasil,” dikatakan John Chen, Executive Chairman dan CEO, BlackBerry.

“BlackBerry adalah merek yang dipercaya dan dihormati di Indonesia, dan kemitraan ini memungkinkan kita untuk memberikan pengalaman seluler yang diharapkan oleh para pelanggan kami dengan produktifitas dan keamanan yang disediakan oleh merek BlackBerry,” dikatakan Tan Lie Pin, CEO PT Tiphone Mobile Indonesia Tb.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.