BANNER Banner Header Home
GADGET

Efek Bokeh iPhone 7 Plus Tidak Asli?

Efek Bokeh iPhone 7 Plus Tidak Asli?
Apple baru saja mengeluarkan seri iPhone 7 Plus yang mengunggulkan kualitas imaging dan percaya mampu mengalahkan kompetitor di segmen premium, dengan teknologi lensa ganda dan foto efek bokeh (efek kabur/tidak fokus) seperti kamera profesional.
Hal ini tentu saja menarik minat para fotografer profesional, misalkan DigitalRev, salah satu situs fotografi ternama. Menurut mereka, efek bokeh itu bukan 100% hasil dari kamera ganda, melainkan hanya mengukur jarak objek foto dengan latar belakangnya. Bagian yang dianggap latar belakang terlihat seperti penuh merupakan hasil algoritma khusus atau komputerisasi. Mereka menggunakan perbandingan dengan kamera Sony A6300.
Walaupun demikian, Apple berhasil menghadirkan efek tersebut secara real-time, bahkan sebelum foto diambil sehingga efek bokeh nya natural. Ada kelemahan munculnya halo effect di sekitar objek foto yang menjadi fokus.
Singkatnya, Halo effect merupakan efek seperti pancaran cahaya (glow) pada batas-batas antara objek fokus foto dengan latar belakang. Biasanya muncul ketika pencahayaan sangat kuat di latar belakang nya.
Kembali ke iPhone 7 Plus, Halo efek ini muncul karena tepian objek foto dianggap sebagai bagian latar belakang yang kemudian dikomputerisasi sebagai efek bokeh.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.