BANNER Banner Header Home
GADGET

Android P Rilis Versi Beta, Berikut Fitur dan Smartphone Yang Didukung

Android P Rilis Versi Beta, Berikut Fitur dan Smartphone Yang Didukung
Pada event Google I/O hari ini, Google akhirnya Android P untuk versi beta-nya setelah sebelumnya dirilis dalam versi Developer Preview bulan Maret lalu. Sejumlah pembaruan yang diusung Google sepertinya bakal membuat OS pesaing (baca: iOS) kalang kabut.

Beberapa fitur unggulan Android P adalah navigasi berbasis gerakan yang mirip punya iPhone, Adaptive Battery, Adaptive Brightness, Predicted Action, dan Digital Well Being. Fitur terakhir yang disebut adalah berupa dashboard yang memungkinkan pengguna melihat history menggunakan gadget seperti berapa lama membuka aplikasi, berapa kali membuka kunci ponsel, atau berapa banyak notifikasi yang telah diterima. Nantinya developer bisa membuat versinya sendiri, misal untuk Youtube, pengguna dapat mengetahui berapa total waktu menonton video.

Versi Beta Android P per hari ini dirilis untuk berbagai smartphone seperti keluarga Pixel, Xperia Z2, Xiaomi Mi Mix S2, Nokia 7 plus, Oppo R15 Pro, vivo X21, dan Essential Phone.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.