BANNER Banner Header Home
GADGET

Advan G1 Pakai IDOS (Indonesia Operating System)

Advan G1 Pakai IDOS (Indonesia Operating System)
Pertengahan Februari lalu Vendor local tanah air Advan resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Advan G1 yang dibekali system operasi 6.1.2 karya anak bangsa bernama IDOS (Indonesia Operating System). System operasi ini merupakan pengembangan Advan pada basis system operasi android 6.0 marshmellow.

Advan telah mengembangkan IDOS selama kurang lebih 3 tahun. Dimana vendor local ini menggunakan sumberdaya dari tenaga-tenaga anak bangsa sendiri. IDOS di claim mampu memberikan kesempurnaan saat menjalankan berbagai aktifitas pada smartphone.

IDOS yang sematkan pada Advan G1 ini merupakan versi ke enam. Dimana saat ini advan masih terus mengembangkan untuk mengelurakan IDOS versi ke tujuhnya. Tentunya kita bertanya-tanya bagaimana dengan keunggulan IDOS ini, berikut penjelasanya.

Keunggulan IDOS
Menurut claim dari Advan IDOS akan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya dikarenakan sistemnya yang sudah terintegrasi. Sehingga dalam penggunaan IDOS dapat dikatakan anti bugs dan trial error. Berbeda dengan android standart dimana aplikasi bebas masuk tersedia, sehingga kurang adanya pengawasan terhadap kuwalitas aplikasi yang masuk dan digunakan pada smartphone.

Layanan Cloud
Selain mengembangkan OS, saat ini Advan juga sedang mengembangkan layanan Cloud. Sebagaimana kita ketahui sekarang, layanan ini umumnya dipakai pada perangkat keluaran Apple maupun Xiaomi. Tidak tanggung-tanggung Advan berencana menggratiskan layanan ini bagi para penggunanya. Saat ini server Cloud Advan masih menyewa pada pihak lain, namun ditargetkan tahun ini Advan memiliki server sendiri untuk layanan Cloudnya.
Smartphone dengan system operasi karya anak bangsa ini dibekali layar IPS HD 5inch, dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Dari sisi camera Advan G1 dibekali camera utama 13 MP dan camera depan 8 MP. Untuk harganya sendiri berkisar 2jutaan.

Menarik kita melihat pengembangan software dar Advan semoga saja dapat mampu bersaing dengan produk global sebagai vendor kebanggan tanah air.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.