logo
BANNER Banner Header Home

NEWS

Preview Film November 2017

Preview Film November 2017
Musim liburan hampir tiba dan film-film besar pun mulai bermunculan di bulan November. 2 film superhero menjadi headline utama di bulan ini, Disney masih melanjutkan tradisi merilis film animasi di minggu Thanksgiving dan film misteri dari novel legendaris akan mencoba untuk meraih kesuksesan di antara para raksasa. Bulan November sebelumnya dikuasai oleh franchise Harry Potter, Twilight dan Hunger Games, tapi Disney juga berhasil meraih kesuksesan dengan merilis film animasi di hari Thanksgiving seperti Frozen, Tangled dan Moana. Marvel pun kembali merilis film andalan mereka di awal November setelah tahun lalu mereka sukses dengan Doctor Strange. Kita lihat siapa yang akan menjadi pemenang di bulan November tahun ini.






Thor: Ragnarok (25 Oktober 2017 di Indonesia)

Film Marvel ketiga dan terakhir di tahun ini adalah Thor: Ragnarok. Setelah absen di Captain America: Civil War, Thor dan Hulk kembali beraksi. Salah satu topik debat paling popular di antara para fans adalah siapa yang lebih kuat antara Thor dan Hulk, setelah sempat berduel di Avengers mereka akan kembali bertarung. Tapi seperti film-film superhero lainnya, Thor dan Hulk akan bekerja sama setelah menyelesaikan pertarungan mereka. Thor dan Hulk juga akan dibantu oleh Loki dan Valkyrie untuk mengalahkan Hela yang berambisi untuk menguasai Asgard.

Marvel sudah 2 kali merilis film di bulan November dengan hasil yang hampir sama. Doctor Strange dan Thor: The Dark World sama-sama meraih 85 juta Dolar di opening weekend dan 600 juta Dolar lebih. Thor: Ragnarok yang menampilkan 2 anggota Avengers dan villain paling terkenal di MCU seharusnya tidak akan kesulitan melewati angka-angka tersebut. Angka box office yang mendekati angka Guardians of the Galaxy Vol. 2 tampaknya adalah angka yang realistis.








Murder on the Orient Express (10 November 2017)

Hercule Poirot is back. Detektif legendaris Hercule Poirot kembali di film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan penulis legendaris Agatha Christie. Novel Murder on the Orient Express sudah diadaptasi beberapa kali menjadi film di tahun 1974, film televisi di tahun 2001 dan episode TV seri di tahun 2010.

Murder on the Orient Express menceritakan kisah Hercule Poirot yang kebetulan berada di kereta dimana terjadi kasus pembunuhan. Hercule pun harus memecahkan misteri pembunuhan ini dimana semua penumpang adalah tersangka. Salah satu hal yang paling menarik perhatian di film ini adalah daftar nama para pemeran, nama-nama besar menghiasi daftar nama pemeran. Kenneth Branagh yang juga menjadi sutradara tampil sebagai Hercule Poirot, Branagh ditemani oleh Penélope Cruz, Willem Dafoe, Judi Dench, Johnny Depp, Josh Gad, Michelle Pfeiffer, Daisy Ridley dan lain-lain. Walaupun film ini diadaptasi dari novel terkenal dan menampilkan bintang-bintang top, tampaknya film ini akan mengalami kesulitan di box office karena dijepit oleh film-film superhero. Kita lihat apakah film ini mampu bertahan dari serbuan film-film superhero.








Justice League (17 November 2017)

Jika Marvel punya The Avengers, maka DC punya Justice League and tidak lama lagi para fans DC akan bisa menyaksikan Justice League versi live-action untuk pertama kalinya. Batman, Wonder Woman, Aquaman, Flash dan Cyborg harus bekerja sama untuk mengalahkan pasukan invasi yang dipimpin oleh Steppenwolf. Walaupun DC menyembunyikan Superman dari promo-promo Justice League, tapi jelas para fans tahu kalau Superman akan kembali dan membantu Justice League mengalahkan Steppenwolf. Ben Affleck, Henry Cavill dan Gal Gadot kembali berperan sebagai Batman, Superman dan Wonder Woman. Mereka akan ditemani oleh Ezra Miller, Jason Momoa dan Ray Fisher yang sudah muncul sekilas di BvS sebagai Flash, Aquaman dan Cyborg.

Setelah mendapatkan tanggapan yang kurang positif terhadap 3 film pertama DCEU (Man of Steel, BvS, Suicide Squad), Warner Bros. sukses mendapatkan hasil yang positif di Wonder Woman. Kesuksesan Wonder Woman pun membuat para fans berharap jika Justice League dapat melanjutkan tren positif. Hanya saja pemberitaan negatif tetap saja melanda DCEU, rumor tentang reshoot besar-besaran pun muncul. Pergantian sutradara juga bukan merupakan berita yang diinginkan bagi para fans, Joss Whedon terpaksa menggantikan Zack Snyder yang harus meninggalkan film ini setelah kematian anaknya. Kita lihat apakah tanggapan terhadap Justice League lebih mendekati Wonder Woman atau malah seperti 3 film DCEU pertama.








Coco (22 November 2017)

Satu lagi film Pixar yang akan segera hadir di tahun ini adalah Coco. Dua film Pixar terakhir adalah film sekuel dari franchise-franchise top mereka, Finding Dory dan Cars 3, tapi kali ini Pixar kembali merilis film original. Coco menceritakan tentang Miguel yang ingin menjadi penyanyi terkenal, hanya saja keinginan Miguel terhambat oleh keluarganya yang melarang kehadiran musik. Miguel tanpa sengaja memasuki Land of the Dead, disitu Miguel mengetahui tentang rahasia keluarganya dan Miguel juga harus mencari jalan untuk kembali ke kehidupan normal.

Track record Pixar dalam beberapa tahun belakangan sedang mengalami up and down. Inside Out dan Finding Dory tidak hanya mendapatkan review bagus tapi juga sukses besar di box office. Hanya saja The Good Dinosaur dan Cars 3 tidaklah mendapatkan respons dan hasil box office yang terlalu bagus. Kita tunggu apakah Coco akan menjadi salah satu contoh film Pixar yang sukses atau malah akan terlupakan dan menjadi contoh gagal.

COMMENTS

Relatest News

Optimisme

Optimisme

Empati dan Simpati

Empati dan Simpati

Jika

Jika