logo
BANNER Banner Header Home

LIFE INSPIRATION

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II meninggal di Usia 96 tahun (8 September 2022).

Ia menduduki takhta kerajaan selama 70 tahun sejak dinobatkan sebagai Ratu Inggris di usia
25 tahun. Ratu Elizabeth II juga menjadi pemegang takhta kerajaan Inggris terlama.

Ratu Elizabeth II terlahir dengan nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary pada 21 April 1926 di London. Ia adalah putri dari pasangan Pangeran Albert, Duke of York (kemudian dikenal sebagai Raja George VI), dan Elizabeth Bowes-Lyon. Ratu Elizabeth II kemudian menikah dengan Philip Mountbatten yang masih nemiliki hubungan kekerabatan sebagai sepupu jauh.

Ratu Elizabeth II dan Philip Mountbatten menikah pada 20 November 1947, di Westminster Abbey London. Dari pernikahan ini kemudian lahirlah 4 anak, Pangeran Charles lahir 1948, Putri Anne lahir 1950, Pangeran Andrew lahir 1960 dan Pangeran Edward lahir 1964. Pada 9 April 2021, Pangeran Philip meninggal dunia. Kesedihan mengeliputi kerajaan Inggris, terutama bagi sang istri, Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II menjadi penguasa kerajaan terlama dalam sejarah Monarki Britania Raya yakni 70 tahun. Ia melaampaui masa pemerintah nenek buyut nya, Ratu Victoria yang memerintah selama 63 tahun, Monarki Britania Raya merupakan yang paling luas sedunia. Monarki Britania Raya ini meliputi Britania Raya, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Pakistan dan Sri Langka. Elizabeth juga merupakan Ratu dari Jamaika, Bahama, Grenada, Papua Nugini, Kepulauan Solomon, Tuvalu, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Belize, Antigua dan Barbuda serta Saint Kitts dan Nevis.

Sebagai Ratu terlama dalam sejarah Inggris, Ratu Elizabeth II telah mencoba membuat pemerintahan lebih modern dan sensitif terhadap perubahan publik sambil mempertahankan tradisi yang terkait dengan mahkota kerajaan. Ratu yang murah senyum ini telah memodernisasi monarki, menghilangkan beberapa formalitas nya dan membuat situs serta harta karun tertentu lebih mudah di akses oleh publik. Ia juga dikenal humanis, lembut dan ramah sehingga masyarakat Inggris banyak yang mencintainya. Meskipun usia nya telah sepuh, Ratu Elizabeth II tetap menjalankan kewajibannya sebagai pemimpin kerajaan. Ketika usianya 90 tahun, ia tetap membuat banyak keterlibatan, termasuk turut andil dalam ratusan organisasi sosial dan program amal. Kepergian Ratu Elizabeth II secara otomatis menjadikan Pangeran Charles resmi memegang mahkota kerajaan Inggris di usia 74 tahun, dilantik 6 Mei 2023 sebagai Raja Charles III.

# Selama 70 tahun berkuasa, Ratu Elizabeth tetap teguh pada janjinya sendiri. “seluruh hidup saya, apakah itu panjang atau pendek, akan didedikasikan untuk melayani anda.”

Ratu Elizabeth hidup lebih lama dari yang ia bayangkan, tapi pengabdiannya tidak pernah goyah.
COMMENTS

Relatest News

Di Dunia

Di Dunia

Gelas Styrofoam

Gelas Styrofoam

Naga

Naga