logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Kejar Karir di Silicon Valley, Hugo Barra Mengundurkan Diri dari Xiaomi

Kejar Karir di Silicon Valley, Hugo Barra Mengundurkan Diri dari Xiaomi
International Vice President Xiaomi, Hugo Barra baru saja merilis pernyataan mengejutkan. Hugo Barra yang pernah menjabat di raksasa mesin pencari Google ini mengumumkan akan segera melepas jabatannya di pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Dirinya merasa sudah cukup berada di naungan Apple dari China tersebut selama tiga setengah tahun. Bahkan ia juga menyampaikan hal yang sama dalam postingannya di jejaring sosial Facebook yang berisi:

"Saya menyadari bahwa selama beberapa tahun terakhir hidup dalam lingkungan yang telah merubah jalan hidupnya yang juga mempengaruhi kesehatannya. Teman-temanku sekalian, apa yang saya sebut rumah tak lain merupakan Silicon Valley yang juga tak jauh dari keluarga. Melihat apa yang saya tinggalkan selama beberapa tahun kebelakang, sepertinya sudah saatnya bagi saya untuk kembali."

Sepak terjang Hugo Barra di Xiaomi berhasil membawa pabrikan asal China ini sukses menjadi pabrikan global di lebih dari 20 negara termasuk India yang sukses dengan pemasukan sebesar USD 1 milliar pada 2016 lalu. Prestasi lain yang diraih Xiaomi tak lain kerjasama dengan Google melalui Android TV dengan Mi Box 3.

Pendiri Xiaomi Bin Lin juga mengumumkan jabatan Hugo Barra akan diambil alih oleh Senior VP Xiang Wang. Meskipun begitu Xiaomi membutuhkan juru bicara yang pandai dalam berbahasa Inggris agar lebih diterima di masyarakat Internasional.

Terkait hal ini, Hugo Barra akan mengambil cuti panjang sebelum memulai kembali karirnya di Silicon Valley.
COMMENTS

Relatest News

Empati dan Simpati

Empati dan Simpati

Jika

Jika

Di Dunia

Di Dunia