logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Jelang Perilisan, Tim Cook Pastikan HomePod Berbeda Amazon dan Google

Jelang Perilisan, Tim Cook Pastikan HomePod Berbeda Amazon dan Google
HomePod menjadi produk flagship keluaran terbaru dari Apple pada tahun ini. Home assistant tersebut rencananya akan dirilis pada 9 Februari mendatang. Pre-order untuk produk ini pun akan mulai dibuka di Amerika, Australia, serta Inggris pada hari Jumat mendatang. Flagship home assistant pertama dari Apple ini termasuk terlambat dirilis. Mengingat pasaran saat ini sudah diramaikan lebih dulu dengan Amazon dan Google Echo.


Mengenai persaingan dengan Echo, Tim Cook memiliki pandangan tersendiri. Pada salah satu kunjungannya ke Toronto, Tim Cook menyebut terdapat perbedaan antara HomePod dengan Echo. Salah satu perbedaan paling besar antara HomePod dengan Echo adalah pada integrasi antara hardware dan juga software. HomePod nantinya akan tersambung dengan iOS, yang merupakan sistem operasi resmi dari Apple.


"Kompetisi membuat kita semua menjadi lebih baik dan aku menerima itu. Tapi bila kamu mencoba untuk mendapatkan lisensi dan melengkapi lisensi yang ada, maka ini akan menjadi model yang sulit. Serta akan tetap terlihat, tak perduli apakah produk ini akan sukses atau tidak," ujar Tim Cook pada Financial Post mengenai perbedaan hingga kompetisi dengan Echo dari Amazon serta Google.


Apple awalnya berencana merilis HomePod pada tahun 2017 lalu. Sayangnya proses produksi untuk produk ini memakan waktu lebih panjang sehingga baru bisa dirilis pada awal 2018 ini.
COMMENTS

Relatest News

Jika

Jika

Di Dunia

Di Dunia

Gelas Styrofoam

Gelas Styrofoam