logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Garansi Anti Air Iphone 7

Garansi Anti Air Iphone 7
Iphone 7 sudah diluncurkan beberapa hari lalu dan eforia nya masih saja dibicarakan hingga saat ini. Iphone 7 membawa beberapa fitur yang menakjubkan walaupun sebagian sudah pernah diterapkan oleh vendor lain. Sebut saja fitur tahan air IP67 yang mulai banyak diperkenalkan oleh smartphone Sony dari seri Z-nya.

Fitur tahan air ini juga diadopsi oleh S7 dan Note 7, dan bisa jadi akan menjadi fitur standar seperti fitur sidik jari di beberapa ponsel menengah saat ini. Fitur tahan air di Iphone 7 dan Iphone 7 Plus perlu kita bahas karena ada perbedaan dengan smartphone lainnya.

Sejatinya, Iphone 7 akan tahan air sehingga secara teori bisa bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Namun ternyata garansi yang diberikan Apple tidak akan menanggung jika terjadi kerusakan akibat air. Hal ini sunggu mengejutkan semua pihak.

Secara spesifik, garansi di Iphone 7 dan Iphone 7 Plus tidak berlaku jika rusak karena kena air. Hal ini diketahui dari catatan kecil di lama resmi Apple. Dalam informasi yang terkandung di dalam nya, memang disebutkan garansi Apple tidak berlaku.
Iphone 7 dan Iphone 7 Plus memang tahan percikan, air, debu, dan dtelah diuji di laboratorium dengan rating IP67 di bawah IEC berstandar 60529. Namun disebutkan ketahanan ini tidak permanen dan bisa saja penurunan ketahanan bisa terganggu akibat penggunaan yang terlalu sering. Lebih lanjut disebutkan bahwa jangan charge smartphone dalam kondisi basah, selalu ikuti buku petunjuk untuk membersihkan dan mengeringkan nya.

Kerusakan akibat cairan ke smartphone tersebut tidak tercakup di dalam garansi. Hal ini patut diwaspadai oleh konsumen calon pembeli Iphone 7 dan Iphone 7 Plus. Pengguna harus berhati-hati bila memakai smartphone ini saat berada dalam lingkungan basah dan berair.

IP dalam IP67 menunjukkan International Protection, sebuah standar yang dibuat oleh International Electrotechnical Commission (IEC). Angka 6 berarti memiliki ketahanan akan debu, pasir dan kotoran. Sementara nilai 7 mengacu pada ketahanan air.
COMMENTS

Relatest News

Optimisme

Optimisme

Empati dan Simpati

Empati dan Simpati

Jika

Jika