logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Chrome 64 Tambahkan Opsi “Auto-Mute” dan Sejumlah Fitur Baru

Chrome 64 Tambahkan Opsi “Auto-Mute” dan Sejumlah Fitur Baru
Tanggal 25 Januari kemarin, Google meluncurkan update terbaru untuk browser miliknya. Paling tidak ada empat fitur yang dibawa Google. Fitur utama yang menjadi sorotan adalah kemampuan untuk mematikan autoplay video. Seperti yang kita ketahui, beberapa website dengan pedenya mengganggu pengguna dengan menyetel video secara otomatis ketika kita browsing. Nah, fitur terbaru Chrome akan memperbolehkan pengguna mematikan suara dari video-video tersebut, sekali dan untuk selamanya.

Memang sebelumnya pengguna dapat mematikan suara dari video dengan cara klik kanan pada tab browser lalu pilih “Mute tab”, namun solusi ini hanya sementara. Pada Chrome 64, akan ada pilihan “Mute site” yang artinya kapanpun kalian mengunjungi situs tersebut, tak akan dikagetkan dengan suara yang tiba-tiba muncul.

Selain opsi “auto-mute”, Google menambahkan proteksi terhadap serangan Meltdown dan Spectre yang sempat meresahkan. Google juga tak lupa memperkuat kemampuan pop-up blocker pada Chrome untuk meminimalisir iklan-iklan nan mengganggu.

Fitur terakhir yang dibawa adalah support terhadap HDR (High Dynamic Range). Fitur ini hanya akan berlaku bila memiliki hardware yang support HDR dan menemukan konten yang sesuai.
COMMENTS

Relatest News

Jika

Jika

Di Dunia

Di Dunia

Gelas Styrofoam

Gelas Styrofoam