logo
BANNER Banner Header Home

AUTO

Tesla Perkenalkan Roadster dan truk elektrik

Tesla Perkenalkan Roadster dan truk elektrik
Meskipun masih harus menghadapi keterlambatan pengiriman Model 3, Tesla tetap percaya diri memperkenalkan model terbarunya. 2 model ini yang saling bertolak belakang ini sekaligus menjadi rencana Tesla untuk 2 tahun kedepan.

Dalam sebuah acara jumpa pers di California, Elon Musk memperkenalkan 2 model baru, yaitu Tesla Roadster dan sebuah semi truk.

Awalnya acara tersebut adalah launching truk Tesla terbaru, namun kemudian Elon Musk memberi kejutan dengan prototipe dari Roadster.

Roadster merupakan kelanjutan dari model bernama sama yang pernah dijual tahun 2008. Namun Roadster baru ini sama sekali meninggalkan ciri Roadster sebelumnya dengan berbagai angka yang luar biasa.

0-100km/jam dapat ditempuh hanya dalam 1,9 detik, dengan kecepatan puncak 400 km/jam serta baterai yang mampu mencapai jarak 1000 km!! Hal ini bisa dicapai berkat baterai berkapasitas 200 kwh, dua kali kapasitas baterai Tesla P100D.

Belum ada kabar soal peluncuran Roadster, namun bila Anda mendepositkan uang 250 ribu dollar Amerika, maka 1000 mobil pertama akan menjadi milik Anda. Perkiraan Roadster di jual adalah tahun 2020.

Sedangkan truk elektrik Tesla merupakan produk Tesla terbaru yang menyasar pasar komersil. Memiliki jarak tempuh 800km dalam sekali cas, serta baterai yang memilik garansi hingga satu juta mil atau 1,6 juta km.

Selain jarak tempuh, truk trailer Tesla ini juga dilengkapi berbagai teknologi untuk menjaga jalur truk dan berbagai kelengkapan keamanan lainnya.

Truk yang akan diproduksi mulai tahun 2019 dan akan dipasarkan tahun 2020 ini diperkirakan memiliki harga 100 ribu us dollar, namun sudah dapat dpesan sekarang.
COMMENTS

Relatest News

Di Dunia

Di Dunia

Gelas Styrofoam

Gelas Styrofoam

Naga

Naga