logo
BANNER Banner Header Home

AUTO

Rush dan Terios Baru Launching

Rush dan Terios Baru Launching
Duet Toyota dan Daihatsu ini baru saja launching, setelah hampir sepuluh tahun tak ada perubahan atau update.

Tapi tampaknya penantian sepuluh tahun tersebut cukup layak. Desain serta mesin yang digunakan sama sekali baru dan menjadi ubahan terbesar Rush dan Terios.
Ternyata desainnya cukup berbeda dari berbagai spekulasi renderan yang viral di sosmed.

Lampu membulat yang sudah ketinggalan jaman diganti dengan lampu sipit dengan desain mirip HRV, namun lebih ramping. Bodi juga sedikit mengotak yang memberikan kesan gagah dan tangguh.

Mesin pun diganti menggunakan 1.500cc VVT-i seperti yang terdapat pada Avanza dan Xenia. Performa dijamin lebih baik karena sudah mengadopsi teknologi bukaan katup variabel tersebut.

Untuk kedua mobil sendiri tidak memiliki perbedaan yang signifikan, tapi secara penampilan Rush tampil lebih sporty sedangkan Terios condong ke arah elegan. Namun keduanya masih mirip layaknya proyek share platform lainnya.

Untuk harga sendiri belum bisa didapatkan dari kedua mobil tersebut, namun kedua pihak mengatakan hanya naik beberapa juta saja dari harga Rush Terios sebelumnya.

Jika mau jujur, desain Rush Terios baru memiliki kemiripan dengan mobil konsep Daihatsu Multisix yang diperlihatkan saat GIIAS 2017 kemarin. Mungkin nantinya ada juga realisasi untuk beberapa mobil konsep Daihatsu?
COMMENTS

Relatest News

Optimisme

Optimisme

Empati dan Simpati

Empati dan Simpati

Jika

Jika