logo
BANNER Banner Header Home

AUTO

Daihatsu Sirion Baru?

Daihatsu Sirion Baru?
Sirion belum mendapat tanda-tanda facelift atau update, padahal kembarannya di Malaysia sudah memiliki tampilan dan mesin baru.

Daihatsu Sirion, yang di Malaysia dikenal dengan nama Perodua Myvi, sudah di update dengan berbagai fitur menarik. Ternyata mesin yang digunakan sama dengan Xenia untuk yang bercc 1.300, sedangkan yang versi 1.500cc menggunakan mesin Toyota Vios.

Kedua mesin tersebut tentu sudah teruji performanya di jalanan Indonesia. Apalagi jika di tempatkan dalam hatchback yang berbodi kecil seperti Sirion/Myvi, pasti lebih terasa kekuatan mesinnya.

Selain itu Myvi juga sudah dilengkapi sistem navigasi, charger USB, berbagai macam kontrol stabilitas serta fitur keselamatan.

Tapi salah satu fitur yang berguna adalah startstop engine, yang memungkinkan mesin untuk menghemat bahan bakar saat kemacetan.

Mesin dapat mati dalam keadaan diam, dan hanya dengan injakan gas, sepersekian detik kemudian mesin dapat menyala kembali tanpa perlu menyentuh stop kontak.

Sayangnya Daihatsu belum memberikan pertanda apapun seputar Sirion. Perodua Myvi hanya dijual di Malaysia saja. Mungkin Daihatsu lebih fokus untuk merealisasikan konsep DN-F dan DN Sedan?
COMMENTS

Relatest News

Optimisme

Optimisme

Empati dan Simpati

Empati dan Simpati

Jika

Jika