logo
BANNER Banner Header Home

AUTO

Bagaimana cara kerja PCX Hybrid?

Bagaimana cara kerja PCX Hybrid?
Skutik ini akan menjadi skutik hybrid pertama di Indonesia, mungkin juga di dunia. Walaupun belum ada rilis resmi mengenai cara kerjanya, dapat disimpulkan tidak jauh berbeda dengan hybrid pada mobil.

Honda mengatakan bahwa tambahan motor listrik akan memberikan torsi ekstra saat berkendara. Ini berarti motor listrik juga ikut terhubung di roda belakang PCX bersama dengan mesin konvensional.

Pada mobil motor elektrik terletak di salah satu poros roda, dengan mesin bensin di poros lainnya. Sedangkan pada PCX roda depan tampak polos tanpa penampakan sistem penggerak apapun.



Dari beberapa gambar, terlihat juga switch atau saklar untuk memindahkan ke posisi full elektrik atau full bahan bakar.Jadi kita tidak perlu khawatir jika salah satu sumber daya habis, kita masih bisa menggunakan sumber daya satunya yang masih tersedia.

Sayangnya belum diketahui range sekali cas baterai atau kapasitas tangki bensinnya. Selain itu baterai dapat dilepas dengan mudah. Baterai terletak di bawah jok dan memiliki handle.

Honda juga mengatakan bahwa PCX ini khusus untuk pasar Asia saja. Sedangkan untuk dalam negeri, Honda Indonesia cukup agresif, tidak hanya menjual namun juga ingin merakit PCX secara lokal, meskipun masih dalam rencana.

Selain itu masih ada regulasi pemerintah tentang kendaraan listrik, yang juga masih dalam penyelesaian. PCX hybrid tentu harus mendapat kategori yang unik karena memiliki dua mesin penggerak.
COMMENTS

Relatest News

Optimisme

Optimisme

Empati dan Simpati

Empati dan Simpati

Jika

Jika