BANNER Banner Header Home
REVIEWS

The Mummy, Reboot Yang Kurang?

The Mummy, Reboot Yang Kurang?
Universal kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan film The Mummy yang merupakan reboot atau dengan cerita yang baru. The Mummy muncul di saat banyak studio film lain yang juga melakukan hal yang sama.

Terbilang lumayan di Box Office, walaupun tidak sesukses film lainnya. Padahal trailer serta marketing The Mummy cukup masif dan sukses menghantarkan hype yang berlebih untuk para penggemar film.

Tapi sayangnya, banyak fans serta kritik yang tidak setuju. The Mummy modern ini sering dibanding-bandingkan dengan Mummy tahun 1999 yang dibintangi Rachel Weisz dan Brendan Fraser. Padahal, jika melihat budget serta respons saat trailernya ditayangkan, film ini bisa saja sukses.
Mari kita lihat review selengkapnya.

Positive

Bigger Scale
Universal seperti ingin all out dengan The Mummy. Skala serta budget besar berarti special effect yang lebih wah serta mewah layaknya film superhero Marvel. Seperti yang bisa kita lihat pada trailernya, terutama adegan pesawat terbang yang sangat real dan memukau.

Top A Actors and Actresses
Kita bisa menikmati akting yang menawan dari Tom Cruise, Annabelle Wallis, Russel Crowe serta Sophia Boutella. Empat aktor dan aktris tadi sudah menjadi alasan yang cukup untuk menonton film ini. Dua jempol harus diberikan pada Sophia karena aktingnya sebagai ratu penyihir yang sangat natural. Tampaknya kemampuan aktingnya diasah dari Star Trek atau Atomic Blonde, ditambah kemampuan fisiknya sebagai seorang dancer.


Negative

Story
Sayangnya naskah serta cerita kembali menjadi masalah. Pada pertengahan film kesenangan menonton tak semenari awal film. Seharusnya kisah Akhmanet yang diperankan Boutella dapat dieksplor lebih dalam lagi. Cerita yang terasa mentok ini juga diperparah dengan akting para superstar yang kurang intens.

Kesimpulan

The Mummy sendiri bukanlah film yang tidak menarik untuk ditonton. Namun kegagalannya untuk menembus penjualan tiket yang tinggi juga bisa menjadi peringatan untuk Universal agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di film selanjutnya. Film ini masih dipenuhi berbagai adegan action yang masih menghibur untuk dilihat, hanya saja masalah story yang kembali menjadi kendala film sekuel atau reboot.
Kabarnya The Mummy merupakan rencana Universal untuk membuat Dark Universe yang berisi para monster serta tokoh yang pernah difilmkan Universal, seperti Dr Jekyll, Frankenstein, serta berbagai karakter lainnya. Walaupun sudah melakukan pemotretan dan telah menunjuk beberapa aktor, film-film Dark Universe belum diketahui sudah sampai mana perkembangannya. Kita tunggu saja.
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.