BANNER Banner Header Home
REVIEWS

The Great Wall Movie Review

The Great Wall Movie Review
Pada awalnya Anda mungkin mengira jika film ini menceritakan sejarah pembuatan Tembok Cina. Tapi Great Wall jelas bukan film sejarah. The Great Wall merupakan imajinasi dari sutradara Zhang Yimou, dimana Tembok Besar tersebut dibuat untuk melindungi dari serangan monster dan beragam makhluk dongeng lainnya.

Zhang sebelumnya dikenal lewat film Curse Of The Golden Flower, Hero, dan House of A Thousand Daggers. Semuanya adalah film dengan visualisasi yang bombastis serta megah, hal ini juga menjadi ciri khasnya sebagai sutradara.

The Great Wall juga memiliki citra visual yang tergolong kolosal. Apakah formula ini juga berhasil diterapkan untuk membuat sebuah film yang hebat?

Positives

Visuals
Zhang Yimou jelas tidak membuat film yang membosankan. Seperti beberapa film sebelumnya, Zhang membuat pengambilan gambar terasa seperti foto lanskap yang luas. Untuk visual film ini tidak kalah dengan LOTR. Selain itu CGI yang digunakan juga dapat membaur dengan baik dengan para aktor. Film ini sukses membuat Anda tidak betah berdiam diri di kursi Anda

Negatives

Akting
Begitu banyak nama besar bermain di film ini, sayangnya kemampuan para aktor dan aktris tersebut seperti kurang tereksplor. Sulit mengimbangi adegan action yang dinamis dengan acting yang mediocre saja, padahal sepertinya para aktor tersebut dapat mengerahkan seluruh kemampuannya.

Plot
Dua pertiga film ini merupakan bagian yang cukup menarik, namun sayangnya menuju akhir film grafiknya justru bergerak turun. Mungkin memang ini yang diinginkan sutradara, yaitu penekanan pada sisi action. Setelah begitu banyak aksi dan pertempuran, kita mulai merasa jenuh.

Kesimpulan
Sayangnya berbagai visual yang megah tidak sanggup mengangkat klimaks film ini. Jalan cerita yang kurang kuat menjadi titik lemah film ini. Sedangkan action dan scene, semuanya hebat dan megah terutama untuk Anda yang senang dengan film kolosal. Jika Anda mencari plot yang tersusun baik dan rapi, sayangnya The Great Wall bukan untuk Anda. Walaupun begitu, film ini masih dapat menghibur.

6/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.