BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Suicide Squad Review

Suicide Squad Review
Film ini sudah dinantikan banyak orang dari tahun lalu dan mendapatkan harapan sangat tinggi untuk perilisannya. Film dibuka dengan perekrutan oleh Amanda Waller (Viola Davis) atas beberapa tokoh luar biasa dari penjahat paling kejam dan gila untuk dijadikan tim khusus. Amanda dibantu oleh Rick Flag (Joel Kinnaman) untuk menghajar target mereka.

Tim khusus ini terdiri dari:
1. Floyd Dawton/Deadshot (Will Smith). Deadshot adalah tentara bayaran yang dapat membunuh dari jarak jauh dan selalu tepat. Tokoh ini digambarkan bermusuhan dengan Batman dan akhirnya ditangkap dengan kelemahannya, yaitu Putri nya sendiri.
2. Harley Quinn (Margot Robbie). Merupakan mantan psikiater Joker (Jared Leto) yang menderita Stockholm Syndrome dan akhirnya menjadi sama-sama gila. Quinn ditampilkan dengan sangat baik dan nakal sehingga akhirnya Deadshot terpikat.
3. Boomerang (Jai Courtney) kriminal pecinta unicorn.
4. Diablo (Jay Hernandez), lelaki bertato yang bisa mengeluarkan api dari tubuhnya. Digambarkan Diablo memiliki kekuatan api luar biasa, seperti tokoh X Men.
5. Killer Croc (Adewale Akinnuoaye-Agbaje).

Film ini dibawakan dengan komedi setelah banyak kritikan atas film-film DC Comic yang selalu serius dan kaku. David Ayer membeikan jiwa berbeda dan unik sehingga seakan-akan seperti pesta warna-warni, seru, kocak, dan instan. Namun, pengamat melihat film ini sama saja dengan Guardians of the Galaxy.

Tokoh penjahat tidak bisa digambarkan maksimal, bahkan pada akhir film berdamai dan berpegangan tangan. Hal ini berbeda dengan film End of Watch dan Fury, dimana karakter penjahat dengan apik digambarkan. Tokoh penjahat di film Suicide Squad hanya luarnya saja mengaku penjahat namun yang dilakukan malah hangat dan lembut, sangat kontras.

Skrip cerita juga kurang kuat, tidak ada momen-momen yang meledak, pendalaman karakter yang lemah. Kekuatan nya adalah lagu pengiring adegan yang ditampilkan apik.
Selain itu, karakter yang terlalu banyak mengaburkan spotlight sehingga hanya fokus pada sebagian kecil tokoh, khususnya Joker, Deadshot, Harley, dan Rick Flag.

Flashback terlalu cepat dan kurang kuat sehingga membingungkan.

Jared Leto, tidak berusaha mengungguli peran Joker sebelumnya, namun dibawakan dengan ciri khas baru, penuh mempesona namun psikopat. Harley Quinn, sangat bagus dibawakan, tidak bisa diprediksi. Deadshot, aktor pemimpin, namun tetap menampilkan Will Smith dan bukan penjahat paling kejam. Croc kelihatan bodoh namun tetap kuat. Boomerang, karakter unik yang paling mendekati peran penjahat gila dan liar. Diablo, membuat kejutan besar, membuat kita bersimpati dengan karakternya. Katana, karakter yang membingungkan, hanya sebagai penjaga yang tidak bisa berkomunikasi dengan anggota tim lainnya.

Film yang standar namun tetap ada aura berbeda dibandingkan film Batman V Superman. Komedinya datar dan membuat momen di dalamnya tenggelam, namun selebihnya cukup baik.

7/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.