BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review Movie Resident Evil Final Chapter (Spoilers Alert!)

Review Movie Resident Evil Final Chapter (Spoilers Alert!)
Film yang sudah memiliki 5 seri ini akhirnya akan tamat dengan judul Final Chapter. Tentu banyak sekali ekspektasi atau harapan para penonton serta fans pada seri yang ke 6 ini. Masih dengan tema yang sama, yaitu para zombi hasil infeksi virus buatan. Tidak terlalu banyak perbedaan.

Resident Evil: The Final Chapter masih memiliki Mila Jovovich sebagai bintang utamanya, dan apakah film yang ke 6 ini dapat menawarkan sesuatu yang berbeda?

Positives

- Nonstop Action!

Jika Anda menyukai action tanpa henti dari awal film hingga akhir, maka film ini patut mendapat perhatian Anda. Aksi Mila sebagai Alice masih memukau. Perlu diingat bahwa sebagian besar stunt dilakukannya sendiri. Mungkin hal ini yang membuat tokoh Alice masih relevan. Karisma yang dimilikinya terasa dalam setiap scene yang dia perankan. Mila tampaknya dapat menjadi aktris laga di masa depan. The next Tomb Raider mungkin??

- New Character

Karakter baru ditambahkan untuk menambah pengembangan cerita. Mereka cukup mampu memberikan kontribusi, karena menceritakan hubungan sebelumnya dengan Alice, sehingga menambah kompleksitas cerita. Tambahan karakter diantaranya Ali Larter yang berperan di serial Heroes


Negatives

- No Differences

Di film nya yang ke 6, sayangnya franchise RE tidak mampu mengembangkan cerita maupun karakter. Terlalu banyak action yang kadang menutupi pengembangan karakter. Alice seringkali terjebak dalam adegan yang sama, seperti contohnya terowongan laser, yang dapat ditemukan hampir pada seluruh serial RE. Di sisi lain banyaknya action dapat membuat penonton bosan dan menunggu punchline atau adegan yang memorable, yang sayangnya tidak dapat ditemukan di film ini.

- Too Much CGI?

Sebenarnya kurang cocok jika mengatakan film ini terlalu banyak efek grafis. Namun CGI ini kadang mengalihkan penonton dari jalan cerita, yang sebenarnya juga kurang dieksplor di film ini. Entah kenapa film ini terasa penuh dengan CGI. Meskipun masih ada beberapa aksi fighting maupun gunshot, tapi formula ini sudah berulang kali menjadi menu utama RE, sehingga kadang membuat film ini terasa menjemukan.


Kesimpulan

Sayangnya film ini tidak dapat berbuat banyak dan tidak dapat melakukan terobosan di seri film yang terakhir ini. RE menjadi salah satu film yang masuk list panjang karena gagal melakukan adaptasi dari game ke layar lebar. Harusnya film terakhir ini menjadi proyek habis-habisan untuk dinikmati para fans.

Namun kembali lagi, jika Anda senang dengan tema zombie serta apokaliptik, ditambah action dari seorang frontwoman, maka Anda mungkin saja menyukai film ini. Tampaknya film ini harus segera berakhir, dan Milla Jovovich sepertinya tak akan kesulitan mencari film yang membutuhkan keahliannya.

4/10

ROP
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.