BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review Film Hitman’s Bodyguard

Review Film Hitman’s Bodyguard
Walaupun Ryan Reynolds dan Sam Jackson ada di franchise yang sama, film ini sama sekali tidak memiliki superhero dari Marvel. Hitman’s Bodyguard merupakan film laga/komedi yang jalan cerita serta karakternya mirip dengan kisah duet polisi seperti Tango & Cash atau Lethal Weapon.

Hitman’s Bodyguard mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran (Sam Jackson) yang menjadi saksi untuk sebuah kejahatan internasional. Untuk mengawasi dan mengamankannya, ditugaskan seorang agen pengamanan eksekutif kelas atas (Ryan Reynolds) untuk menjaganya tetap hidup sampai persidangan internasional. Walapun sebenarnya Sam adalah pembunuh yang sering mengganggu klien Ryan.

Melihat trailernya saja, kita bisa melihat adu sarkas antara Ryan dan Sam merupakan salah satu menu utama film ini. Beberapa adegannya juga cukup keren untuk sebuah film laga Hollywood. Tapi apakah kesenangan menonton tersebut bisa bertahan sampai film selesai?

Positives

Action packed

Untuk sebuah film laga/komedi, adegan laga benar-benar dieksekusi layaknya film laga sungguhan. Beberapa adegan sangat intens dan penuh adrenalin, lengkap dengan mobil terbalik serta baku tembak di tengah kota. Adegan laganya sendiri digarap serius dan layak diacungi jempol.

Sam & Ryan & Salma

Kemampuan bermain peran Sam dan Ryan tidak perlu diragukan lagi. Sejujurnya sangat sulit tidak membayangkan kedua aktor tersebut adalah Deadpool dan Nick Fury. Kedua karakter tersebut sudah terlanjur melekat pada mereka. Tampaknya hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua aktor tersebut, karena di film ini mereka dengan bebas memperlihatkan sisi lain Nick Fury dan Deadpool seandainya mereka ada di satu frame.
Salma Hayek berperan sebagai istri Sam, yang juga tidak kalah badass dan tangguh. Kisah cinta mereka sebagai cerita latar Hitman’s Bodyguard cukup menarik, dan memberi penonton sudut pandang lain untuk karakter Sam Jackson. Peran wanita tangguh tidak asing buat Salma, dan di film inipun ia dapat memerankanya dengan baik.

Negatives

Plot and theme

Sayangnya, plot adalah kekurangan utama film ini. Tidak terasa klimaks yang greget hingga akhir film. Disamping itu, sebenarnya ada back story yang cukup berat, yaitu tema HAM tentang kejahatan kemanusiaan, yang dapat mengurangi bobot komedi Hitman’s Bodyguard. Tidak juga menjadi dark humor, karena tema yang serius tadi.

Same Old Formula

Duet good cop/bad cop merupakan tema 80-an yang sudah cukup sering diulang. Cop Out, Ride Along adalah beberapa film yang masih cukup baru yang menggunakan tema serupa. Untuk yang sudah sering menonton film-film semacam ini, HB mungkin tidak terlalu menarik.

Kesimpulan

Secara keseluruha film ini masih dapat menghibur. Aksi konyol dua aktor Marvel tersebut adalah jualan film ini sebut saja begitu. Berbagai back story yang seharusnya menjadi penambah bumbu cerita juga tidak dapat mengangkat klimaks film ini.
Nilai plus untuk berbagai adegan laga yang jauh diatas rata-rata film action komedi. Thanks to sutradara Patrick Hughes (Expendables 3, Red Hill), yang mampu membawa action dalam film komedi, atau komedi dalam film action?
Akan tetapi, jika Anda menyukai film aksi yang menghibur, dengan berbagai adegan intens dan brutal, disertai berbagai makian dan umpatan khas Sam Jackson dan Reynolds ditambah kelakuan antik mereka berdua, maka film musim panas ini untuk Anda.

6/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.