BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review Film Get Out

Review Film Get Out
Jordan Peele adalah contoh orang dengan multitalenta. Lebih sering dikenal sebagai komedian dan komika. Tapi Get Out bukanlah film yang seluruhnya dibangun dari unsur komedi saja. Film yang unik karena berhasil memadukan dua hal yang tampaknya bertolak belakang, yaitu horor dan komedi.

Hal yang lebih mengherankan lagi adalah bahwa Get Out adalah debut Jordan sebagai sutradara. Dalam beberapa kesempatan ia memang pernah berkata ingin men-direct sebuah film horror. Dan jika melihat pencapaian Get Out di box office, jelas film ini disukai para penonton.

Film ini bercerita tentang sepasang kekasih, dimana sang pria siap untuk menemui orang tua kekasihnya di rumah mereka. Namun segala keanehan terjadi saat ia berada disana. Seluruh kejadian ini berujung pada horor dan teror yang menghantui sang pria.

Positives

Berani Mengangkat Tema Rasial
Kita patut memberi apresiasi karena Jordan berani mengangkat tema sensitif ini sebagai bagian dari film. Memang tidak menjadi bagian utama di film ini, tapi Jordan dkk berhasil membuat film yang berkualitas tanpa memperlihatkan atau menggunakan stereotip yang sering terjadi pada film yang membawa tema ras. Get Out sukses membuat penonton enjoy tanpa harus mengernyitkan dahi karena joke atau line yang tidak pada tempatnya.

Sinematografi dan Musik

Film ini juga merupakan debut bagi komposer Michael Abels. Garapan musiknya dapat kita rasakan si seluruh bagian Get Out, dan membuat sebuah adegan sederhana menjadi lebih intens. Ditambah sinematografer handal Toby Oliver, setiap adegan dapat membuat Anda serasa menaiki roller coaster.

Aktor dan Aktris

Daniel Kaluuya sebagai pemeran utama sangat menjiwai dan mampu menampilkan ketegangan maupun kekonyolan yang terjadi. Kumpulan aktor dan aktris lainnya juga mampu membangun suasana thrill, membuat kita mempertanyakan setiap pergerakan mereka, karena itu menuju ke satuhal yang saling berkaitan dengan yang lain. Sayangnya, tidak dapat dijelaskan lebih lanjut karena bisa jadi spoiler.

Negatives

Almost no negatives! Satu-satunya negatif jika Anda belum menonton film ini. It’s a must!

Kesimpulan

Sebuah film yang sangat menghibur. Sadis namun kocak, penuh ketegangan juga gelak tawa. Jordan Peele berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu sutradara paling inovatif di Hollywood. Genre movie yang identik dengan humor kacangan serta parodi film, di tangannya diubah menjadi karya yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Get Out telah menetapkan standar yang tinggi untuk film horor-komedi. 4 thumbs up!

9/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.