BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review Film Dark Tower

Review Film Dark Tower
Dark Tower adalah salah satu film yang di adaptasi dari novel. Bukan sembarang novel tentu saja, Dark Tower merupakan novel karya Stephen King yang sudah mendunia.
DT menceritakan kisah klasik baik versus jahat dengan dengan tambahan kisah mistis didalamnya. Gunslinger (Idris Elba) berusaha menghentikan ancaman Man In Black (Matthew McConaughey), yang berusaha menyatukan dimensi gaib ke dunia nyata.

Selain kedua aktor tersebut, film ini juga dibintangi oleh Tom Taylor, Claudia Kim, Fran Kranz, Abbey Lee, Jackie Earle Haley dan Katheryn Winnick.
Bersama dengan “It”, Dark Tower diharapkan mampu memperkenalkan dan menerjemahkan karya Stephen King menjadi film bioskop yang berkesan. Dengan berbagai aktor yang mantap dan cerita yang sudah teruji, mampukah Dark Tower melampaui ekspektasi?

Positives

Strong Cast

Performa Idris dan Matt sangat sempurna. Namun pujian ekstra harus diberikan untuk Matt McConaughey yang ternyata bisa juga menjadi antagonis yang charming. Beberapa aktor pendukung lain pun bisa membawakan peran masing-masing dengan baik.

Visually Stunning

Layaknya film dengan budget yang cukup besar, visual dan berbagai adegan Dark Tower sangat menawan. Visual di film ini juga cukup berperan besar dalam membawa emosi penonton. Berbagai efek visual yang ditampilkan juga tidak membuat film ini menjadi penuh dengan CGI. Well done!

Negatives

Too Short

Dengan durasi hanya kurang lebih satu setengah jam, Dark Tower terasa singkat dan kurang klimaks. Berbagai detail serta cerita terasa dipaksakan untuk masuk ke dalam durasi yang pendek itu. Hasilnya, untuk para penggemar novelnya film ini akan terasa seperti baru memasuki chapter 1. Sayangnya, penonton baru bisa dipastikan tidak akan terlalu tertarik dengan cerita yang cukup padat.

Story

Berbeda dengan novelnya, film ini tidak diceritakan dari sudut pandang Gunslinger, melainkan Jake (Tom Taylor). Di novelnya sendiri Jake berperan sebagai sidekick atau partner Gunslinger, di film ini terlihat sebagai hubungan antara ayah dan anak. Dengan cara ini sayangnya Dark Tower tidak terasa seperti film horor sama sekali.

Kesimpulan

Berbagai aksi serta akting sempurna dari para aktor dan aktris masih membuat kita menikmati film ini. Dark Tower terasa seperti The Mummy, yang memaksakan untuk memberikan ending anti klimaks demi membuat jalan untuk sekuelnya. Jika Dark Tower memang akan dibuat sekuelnya, maka harus lebih detail dan masif dari yang pertama.

Meskipun begitu, Dark Tower masih cukup menghibur, terutama untuk Anda yang senang dengan kisah fantasi mistis seperti The Last Witch Hunter. Namun berbeda dengan novel aslinya, jangan mengharapkan melihat film horor yang penuh suspense. Dark Tower sejatinya adalah drama dengan tambahan kisah mistis dan pertarungan klasik good vs evil. Semoga sekuel, prekuel atau apapun kelanjutan dari Dark Tower (bila ada) sanggup memperbaiki kesalahan film pertama.
6/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.