BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review Film Baby Driver

Review Film Baby Driver
Film berikut ini bertema heist atau pencurian berencana. Tapi sesuai dengan judulnya, lebih banyak penekanan di adegan kejar-kejaran mobil antara aparat dengan penjahatnya.

Film hasil arahan Edgar Wright ini bisa jadi hanya proyek sakit hati setelah ia tidak jadi menyutradarai Ant Man gara-gara beda visi. Namun Baby Driver bukanlah film kejar-kejaran biasa seperti Gone In 60 Seconds atau Italian Job.

Melalui arahannya, film ini dapat memperlihatkan kemampuan kamera yang baik dalam mengambil adegan yang berkecepatan tinggi. Selain itu Baby Driver juga menunjukkan kemampuan Edgar dalam membuat naskah.

Baby Driver bercerita tentang seorang anak muda yang berbakat mengendarai mobil, ia kemudian bergabung dengan sindikat pencurian profesional. Singkat cerita, ia berusaha keluar dari gaya hidup kriminalnya, namun tentu saja tidak semudah membalikkan tangan.

Baby Driver sudah meraih 237 juta dollar dari penayangan bioskop di seluruh dunia. BD merupakan kesuksesan terbesar Edgar, setelah sebelumnya menjadi sutradara di beberapa film independen dan komedi.

Positive

Amazing Camera Work

Baby Driver mungkin adalah satu dari sedikit film yang dapat menunjukkan adegan chase yang berkesan. Melalui editing serta pengambilan gambar yang lihai, Baby Driver sanggup membuat Anda terhenyak di kursi sambil menikmati skill driver yang menembus kemacetan. Edgar mengaku terinspirasi dari film The Driver (1978), film thriller jadul yang juga bertema sama.

Cast

Para aktor dan aktris senior yang direkrut untuk film ini terbilang pemain bintang. Dan semuanya dapat memberikan penampilan yang meyakinkan. Dari mulai Kevin Spacey, Ansel Elgort, Jamie Foxx, Flea dari RHCP, hingga penyanyi Sky Ferreira. BD mungkin adalah penampilan terbaik Ansel setelah The Fault In Our Stars.

Story

BD memiliki banyak back story untuk mendukung tema utamanya. Jarang film yang mampu menceritakan banyak hal secara bersamaan, dan lebih jarang lagi melakukannya dengan sempurna. BD mampu membuat kita terpana, terkejut, tertawa bahkan menangis (NO SPOILER).

Negative

Semoga ada sekuelnya.

Kesimpulan

Di luar dugaan proyek terbaru Edgar Wright ternyata merupakan salah satu prestasi terbesarnya. Tidak jadi menyutradarai film Marvel mungkin bagi sebagian besar orang merupakan nasib sial, tapi buat Edgar hal itu sepertinya merupakan keuntungan terbesarnya. Baby Driver yang digarap dengan rapi, berkelas, danmenghibur adalah buktinya.
Jempol juga patut diberikan pada tim produksi dan para cast, yang membuat BD menjadi film yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Sambil menunggu Ocean 8 yang masih dalam proses produksi, Baby Driver harus menjadi daftar film heist yang wajib Anda tonton.
Meskipun di akhir film tampaknya masalah sang tokoh utama sudah selesai, tentunya kita boleh berharap untuk sekuel yang lebih dahsyat, dengan skala lebih besar dan aksi yang lebih galak. Selebihnya, sayang sekali jika melewatkan film ini.

9/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.