BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review - A Cure For Wellness

Review - A Cure For Wellness
Film ini tidak seperti film horror yang kita bayangkan sebelumnya. Tidak terlalu banyak elemen kejutan, makhluk halus gentayangan seperti yang sering kita lihat di film horor lokal. A Cure For Wellnes berjalan perlahan, dengan alur yang kalem. Namun keheningan serta ketenangan film ini justru adalah salah satu faktor yang membuat suasana mencekam menjadi semakin nyata.

Film ini adalah karya dari sutradara Gore Verbinski. Sebelumnya ia sempat menggarap versi Amerika dari film cult horor Jepang, The Ring. Sebelumnya ia sempat menggarap beberapa proyek film Disney.

Film ini bercerita tentang seorang eksekutif muda yang ambisius, ditugaskan untuk menjemput seorang karyawan yang tidak pulang setelah sekian lama menghabiskan waktu di sebuah resort. Alih-alih membawanya kembali, eksekutif muda ini malah ikut terjebak disana.

Positives

Incredible Set And Cinematography
Film ini dibuat di tempat Verbinski tinggal, yaitu di Swiss. Tepatnya di pegunungan Alpen dan kastil Hohenzollern. Panorama alam yang indah namun tenang dan cenderung sepi tersebut membantu membentuk suasana kelam di sepanjang film. Pengambilam gambar yang dramatis juga sanggup menambah ketegangan di setiap adegannya.

Incredible Cast
Dane DeHaan dan Mia Goth patut mendapatkan pujian untuk kemampuan akting mereka di film ini. Dane DeHaan yang memerankan eksekutif muda tersebut dapat memperlihatkan kejatuhan mental Mr Lockhart, tokoh yang diperankannya. Dari seorang eksekutif muda yang sombong berubah menjadi seorang yang mempertanyakan kewarasan lingkungannya.
Mia Goth sebagai salah satu pasien bernama Hannah dapat membuat sedikit breakdown di tengah berbragai misteri dan ketegangan. Namun bukannya menjadi tokoh netral, Hannah juga ikut menambah kompleksitas cerita dengan kepolosannya.

Negatives
Sayangnya film yang nyaris perfect ini harus ternoda dengan ending yang dapat membuat penontonnya memalingkan wajah. Sedikit spoiler, spertiga bagian film ini bisa saja tidak menarik bagi Anda yang menyukai resolusi dan penyelesaian akhir pada ending film.

Kesimpulan
A Cure For Wellnes digarap dengan baik. Tidak terlalu cepat dalam bergerak dari satu plot ke plot lainnya. Suspense serta misteri menjadi tema besar, dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Verbinski. Ending yang tanpa resolusi dapat mengecewakan banyak orang, namun film ini masih bisa dinikmati.

7,5/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.