BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Movie Review : The Fate And The Furious

Movie Review : The Fate And The Furious
Film terbaru dari franchise Fast And Furious ini tetap mengambil tema besar seputar mobil, keluarga, dan kejahatan internasional. Tema ini juga digunakan mulai FF6. Tapi kini ada tambahan peran dari Charlize Theron yang berperan sebagai Cipher.

Fate And The Furious 8 bercerita tentang Dom yang kembali ke dunia hitam dan meninggalkan keluarganya. Hal ini karena ia dipengaruhi Cipher, yang mengajaknya kembali ke kehidupan kriminal. Namun seiring cerita berkembang, ternyata alasan Dom untuk menjadi penjahat tidak sesederhana yang kita kira.

FF8 meraih pendapatan terbesar untuk franchise ini, menembus angka 1 miliar dolar. Film ini memang melakukan marketing yang masif, dengan rilis serentak mulai tanggal 12 April di berbagai belahan dunia. FF8 juga berhasil menjadi film Fast and Furious terlaris.

Dengan segala prestasinya itu, apakah membuatnya tetap menarik seperti film-film Fast Furious sebelumnya?

Positive

Amazing Production
FF8 memang more of everything dibandingkan FF manapun. Bertempat di banyak negara seperti Kuba, New York, Rusia dan berbagai tempat lainnya. More cars, more explosion. Banyak juga cast yang mengagumkan seperti Charlize Theron dan aktris senior Helen Mirren.

More Twists

Cerita Dom yang kembali ke dunia kejahatan tidak sesederhana yang kita kira. Menuju ending dan pertengahan film ada twist and turn yang cukup membuat film ini menyenangkan dan tidak datar. Helen Mirren diluar dugaan menambah bumbu yang cukup menarik di FF8. Sayang sekali detailnya tidak dapat diumbar disini karena akan jadi spoiler.

Classic FF jokes

Tyrese Gibson masih menjadi sumber berbagai one-liner serta beragam humor yang bakal membuat Anda terpingkal. Menariknya tidak hanya Tyrese saja, namun beberapa aktor dan aktris lain juga ikut menyumbangkan beberapa keahlian komedinya.

Negative

Sayangnya tema keluarga sudah mulai usang digunakan untuk film semacam ini. Kadang sedikit mengurangi keseruan film yang harusnya dipenuhi action ini.

Kesimpulan

FF8 masih menyenangkan untuk ditonton. Entah berapa film lagi yang akan dibuat, namun FF8 bisa menjadi barometer untuk film-film FF berikutnya yang akan datang. Harus lebih banyak action, lebih banyak mobil keren serta berbagai adegan kejar-kejaran yang seru. Untuk Anda penggemar film mobil, FF8 sangat layak dijadikan koleksi.

8/10

Movie detail
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.