BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Movie Review : Gifted

Movie Review : Gifted
Tak hanya larut dalam hingar-bingar superhero Marvel, Chris Evans menurunkan perisainya dan menjadi seorang figur ayah dalam film Gifted. Film ini juga dibintangi McKenna Grace dan Octavia Spencer.

Film ini bercerita tentang Mary (McKenna Grace) yang memiliki kemampun intelektual yang luar biasa namun seringkali menyusahkan guru dan teman-teman sekelasnya. Sang paman, Frank (Chrs Evans) ingin agar Mary dapat memiliki kehidupan yang normal, namun sang ibu kandungnya malah ingin memanfaatkan Mary agar dapat meraih prestasi akademik yang setinggi-tingginya. Yang menjadi teman dekat Frank dan Mary adalah seorang tetangga mereka, Roberta yang selalu bersedia membantu dan menolong Mary.

Gifted menceritakan kisah klasik tentang perebutan hak asuh serta tema broken home yang sudah sangat lumrah diangkat menjadi naskah film. Tapi Gifted dapat memberikan sesuatu yang berbeda dari film drama keluarga lainnya. Film ini disutradarai oleh Marc Webb (500 Days of Summer, The Amazing Spider-Man). Mari kita lihat pembahasan lengkapnya.

Positif

A New Star is Born
Aktris cilik McKenna Grace dapat memberikan performa yang sangat memukau di seluruh film ini. Sebelumnya membintangi beberapa film seri serta beberapa proyek film kecil. Namun perannya sebagai Mary bisa dibilang akan jadi loncatan karirnya. Walaupun masih 10 tahun, tapi McKenna dapat dengan mudah menjiwai peran seorang anak yang yang berpikiran sangat dewasa, melebihi anak seumurnya. Disisi lain ia dapat menampilkan sosok anak kecil yang jenaka. Anda harus menonton film ini untuk melihat kejeniusan seorang McKenna.

Awesome Directing
Marc Webbe dapat menghadirkan chemsitry yang sangat nyata antara tokoh Mary dan Frank. Penonton akan dibuat lupa jika hubungan Frank dan Mara adalah paman dan keponakan. Tapi yang terlihat di film ini lebih seperti ayah dan anak.

Another Side of Evans
Film drama memang bukan pertama kalinya untuk Evans, tapi penampilanya di film ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Tampaknya karakter Frank memang tidak terlalu jauh dari karakter asli Chris, yang membuatnya semakin nyaman memerankan tokoh ini. Hats up untuk Mr Evans, semoga kita bisa melihatnya di film2 bergenre drama lainnya.

Negatif

Nyaris
Film ini akan sempurna seandainya adegan saat perebutan hak asuh Mary lebih intens. Terasa kurangnya perlawanan dari karakter Frank untuk melindungi Mary saat hendak hak asuhnya direbut oleh ibunya. Frank tampak kurang agresif dalam saat Mary hendak direbut oleh oleh ibu kandungnya.

Kesimpulan

Gifted merupakan film keluarga yang menyenangkan untuk dinikmati bersama dengan seluruh anggota keluarga. Tempo film yang santai namun tetap dapat menghadirkan bobot dari penampilan para aktor dan aktrisnya. McKenna Grace layak mendapatkan pujian lebih di film ini. Ia lebih dari sekedar tokoh utama, bisa dibilang dia sendiri yang menjalankan film ini.
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.