BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Movie Review : Collosal

Movie Review : Collosal
Anne Hathaway bermain di film monster? Tampak bukan hal yang aneh. Namun jika membayangkan Anne-lah yang menjadi monsternya, mungkin bisa mengernyitkan dahi orang-orang. Apakah ide yang tidak biasa ini bisa diterima publik? Kelihatannya film ini bisa cukup diterima oleh penonton film secara umum.

Film ini mengisahkan Gloria (Anne Hathaway) yang hidupnya sedang kacau. Kehilangan pekerjaan, kekasih dan tempat tinggal, ia memutuskan kembali ke kota kelahirannya dan memulai hidup baru. Ternyata eh ternyata, masalahnya tidak berhenti sampai di situ. Siapa sangka ternyata seekor monster yang menyebabkan kekacauan di Korea juga berhubungan dengan dirinya.
Mari kita lihat review selengkapnya.

Postive

Awesome Director
Meskipun ide cerita film ini jelas tidak biasa, namun di tangan sutradara Nacho Vigalondo, film ini dapat sangat menghibur. Umumnya film dengan tema seperti ini hanya masuk kategori film indie atau niche movie saja, tapi sang sutradara membuat film ini agar dapat dinikmati oleh siapa aja.

Nice Twist
Meskipun trailernya sudah memperlihatkan inti cerita Collosal, tapi dijamin yang telah melihat trailernya lebih dari sekali pun pasti akan tercengang jika melihat film ini sampai selesai. Maaf tidak ada spoiler kali ini. Yang jelas akan ada beberapa plot twist yang tidak Anda sangka sebelumnya.

Character
Sekali lagi salut untuk film ini karena titik beratnya masih pada karakternya. Mungkin film ini memang berbudget rendah, tapi ternyata tidak menjadi kendala untuk menyampaikan cerita dengan baik. Sebaliknya film dengan budget ratusan juta dollar seringkali terjebak pada special effects yang wah hingga melupakan karakternya. Collosal jelas bukan film seperti itu.

Cast
Apa gunanya storyline yang amazing tapi ditopang oleh aktor yang biasa saja. Anne Hathaway cukup impresif di film ini, tapi pujian harus diberikan untuk Jason Sudeikis yang memiliki karisma serta jangkauan karakter yang cukup lebar. Ia sangat mampu mengimbangi Anne. Satu lagi pada aktor Dan Stevens yang berperan sebagai pacar Anne di film ini.


Negative

Jika ada hal buruk tentang film ini maka hal itu adalah promo yang kurang masif dibandingkan film lain. Karena film ini cukup bagus sebenarnya, semoga saja Collosal dirilis dalam bentuk DVD atau home video agar bisa dijangkau lebih banyak penggemar film.

Kesimpulan

Well, memang beginilah dunia film layar lebar. Film yang bagus tidak serta merta terlihat dari marketing jutaan dolar, dan film yang kurang bagus juga tidak berasal dari budget minim serta tim yang terbatas. Collosal adalah film yang harus menjadi koleksi Anda, entah melalui layanan streaming atau membeli keping DVD nya. Karena film ini bisa menjadi standar untuk film dengan gimmick monster, atau film drama apapun juga.
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.