BANNER Banner Header Home
NEWS

Preview Film Januari 2018

Preview Film Januari 2018
Seperti biasa, bulan Januari bukanlah bulan yang penuh dengan film-film besar. Memang Januari bukanlah bulan yang bersahabat untuk box office. Bisa dilihat dari statistik dimana hanya ada 5 film di 10 tahun terakhir yang mampu menembus angka $100 juta di domestik. Jika melihat daftar film-film yang akan dirilis tampaknya sulit bagi para film baru untuk menambah jumlah film yang mampu menembus $100 juta domestik, bahkan pendapatan Star Wars: The Last Jedi di bulan Januari akan mampu mengalahkan para pendatang-pendatang baru. Tapi bukan berarti tidak ada film yang menarik di bulan ini, film-film di bawah bisa mencuri perhatian di Indonesia.






Insidious: The Last Key (5 Januari 2018)

Para penggemar film horor tidak perlu menunggu terlalu lama di tahun 2018, karena Insidious: The Last Key sudah akan tiba di awal tahun. Film ini adalah sekuel dari Insidious: Chapter 3 dan masih menceritakan perjalanan Elise Rainier (Lin Shaye) yang menginvestigasi peristiwa supernatural. Kali ini Elise harus pergi ke rumah dimana dia sempat tinggal semasa kecil dan menghadapi roh-roh jahat terbaru. Franchise Insidious selalu memberikan keuntungan untuk Blumhouse Productions di ketiga film terdahulunya. Budget yang rendah dan angka box office yang bagus membuat franchise ini menjadi salah satu franchise horor yang bisa diandalkan. Minimnya persaingan di bulan Januari ini tampaknya akan membuat film ini mendapatkan angka box office yang hampir sebanding dengan film-film sebelumnya.

Prediksi Box Office: $45M Domestic, $50M Overseas, $95M Worldwide.








The Commuter (12 Januari 2018)

Ada apa antara Liam Neeson dengan film action thriller? Tampaknya Liam Neeson tidak bisa berhenti bermain di film bergenre action thriller. Setelah kesuksesan Neeson dengan franchise Taken dan Non-Stop, kali ini Neeson kembali hadir di The Commuter. The Commuter menceritakan tentang seseorang salesman bernama Michael McCauley (Liam Neeson) yang sedang dalam perjalanan menggunakan kereta. Mendadak dia dihampiri oleh seorang wanita misterius yang menawarkan uang jika Michael berhasil menemukan seorang penumpang sebelum stop terakhir. Michael sadar kalau dia terjebak dalam konspirasi berbahaya yang membahayakan tidak hanya kehidupannya tapi juga kehidupan para penumpang lain. Perbandingan yang paling cocok untuk The Commuter adalah Non-Stop dan film pertama Taken karena selain menampilkan Liam Neeson, kedua film tersebut juga dirilis di awal tahun dan merupakan film original. Tentu Lionsgate berharap bisa mencapai kesuksesan yang sama seperti Non-Stop dan Taken.

Prediksi Box Office: $80M Domestic, $130M Overseas, $210M Worldwide.








12 Strong (19 Januari 2018)

Tahukah anda kalau film ini sebenarnya memiliki judul lengkap yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan judul yang di atas? Judul lengkap film yang berdasarkan novel non-fiksi ini adalah 12 Strong: The Declassified True Story of the Horse Soldiers. 12 Strong menceritakan kisah 12 tentara yang bertarung menghadapi Taliban di Afghanistan setelah peristiwa 9/11. Chris Hemsworth menjadi pemeran utama, Hemsworth juga didampingi oleh aktor top seperti Michael Shannon, Michael Peña dan William Fichtner. Sulit untuk menebak tentang potensi box office film drama perang yang berdasarkan kisah nyata. American Sniper yang dirilis luas di bulan Januari 2015 sukses besar dan berhasil meraih 547 juta Dolar tapi 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi hanya mampu meraih 69 juta Dolar di tahun 2016. Warner Bros. tentu berharap kalau 12 Strong akan lebih mirip ke American Sniper dibandingkan 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi.

Prediksi Box Office: $60M Domestic, $50M Overseas, $110M Worldwide.








Maze Runner: The Death Cure (26 Januari 2018)

Inilah film yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar film Maze Runner. Maze Runner: The Death Cure adalah konklusi dari trilogi Maze Runner yang melanjutkan kisah perjuangan Thomas (Dylan O’Brien) dan para Gladers lainnya di misi terakhir dan paling berbahaya mereka. Mereka harus masuk ke Last City yang merupakan Maze paling berbahaya, siapa pun yang mampu bertahan hidup akan mendapatkan jawaban yang sudah mereka cari-cari sejak di awal. Film final trilogi Maze Runner ini sempat tertunda selama 1 tahun karena cedera yang dialami oleh Dylan O’Brien saat shooting, cedera Dylan ternyata cukup parah yang mengharuskan produksi film ditunda cukup lama. Tren novel young adult memang telah menurun setelah banyaknya film adaptasi yang gagal. Tapi franchise Maze Runner mampu bertahan karena keberhasilan mereka dalam mengatur budget yang tidak melambung tinggi. Dalam hal box office pun Maze Runner tidaklah mengecewakan, franchise ini adalah franchise kelima tertinggi untuk franchise yang berdasarkan dari novel young adult setelah Harry Potter, The Hunger Games, The Twilight Saga dan Divergent (Maze Runner akan melewati Divergent setelah film ketiga ini dirilis).

Prediksi Box Office: $100M Domestic, $250M Overseas, $350M Worldwide.

COMMENTS

RELATED NEWS

Poster Resmi Pertama TRANSFORMERS THE LAST KNIGHTPoster Resmi Pertama TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT
Poster Transformers: The Last Knight telah dirilis secara resmi oleh Paramount
Trailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRKTrailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRK
Christopher Nolan kembali dengan Dunkirk, film tentang perang dunia ke 2
Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2
Warner Bros telah memindahkan Man of Steel 2 ke daftar pengembangan aktif mereka.