BANNER Banner Header Home
NEWS

Kesalahan Nominasi Oscar Merugikan Moonlight

Kesalahan Nominasi Oscar Merugikan Moonlight
Untuk yang sempat melihat jalannya Oscar tentu ingat dengan kesalahan nominasi Best Picture yang seharusnya diberikan pada Moonlight, namun malah jatuh pada La La Land. Sayangnya kesalahan ini berbuntut panjang, terutama untuk sang pemenang nominasi Oscar, Moonlight.

Diantara nominasi Best Picture, Moonlight meraih pendapatan paling sedikit. Bandingkan dengan La La Land yang mendapatkan ratusan juta dolar di Box Office. Walaupun Moonlight dibuat dengan budget yang terbatas yaitu ‘hanya’ 1,5 juta dolar, dan masih bisa dibilang sukses dengan pendapatan sekitar 41 juta dolar, film ini tetap layak mendapatkan lebih karena kualitasnya.

Insiden Oscar kemarin membuat orang lebih sering membicarakan kesalahan nominasi daripada kualitas film tersebut. Oscar beberapa tahun belakangan memang sering dilanda berbagai isu. Contohnya adalah isu rasial yang cukup kontroversial pada penyelenggaraan Oscar ke 88.

Masih segar mungkin di ingatan kita tentang isu rasial pada Oscar 2016, dimana beberapa aktor dan aktris sempat menolak hadir di acara penghargaan film itu karena tidak ada film dari produser atau aktris kulit hitam yang masuk nominasi.
COMMENTS

RELATED NEWS

Poster Resmi Pertama TRANSFORMERS THE LAST KNIGHTPoster Resmi Pertama TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT
Poster Transformers: The Last Knight telah dirilis secara resmi oleh Paramount
Trailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRKTrailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRK
Christopher Nolan kembali dengan Dunkirk, film tentang perang dunia ke 2
Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2
Warner Bros telah memindahkan Man of Steel 2 ke daftar pengembangan aktif mereka.