BANNER Banner Header Home
NEWS

Kejadian Menarik Seputar Oscar 2017

Kejadian Menarik Seputar Oscar 2017
Piala Oscar memang selalu jadi perhatian para pecinta film. Entah itu karena acara tersebut dihadiri oleh berbagai macam tokoh penting, namun juga karena seringkali ada berbagai kejadian menarik di acara tersebut.

Host atau pembawa acara kali ini adalah Jimmy Kimmel, yang juga memiliki acara talkshow sendiri di sebuah stasiun TV Amerika. Jimmy seringkali melakukan roasting pada beberapa aktor atau sutradara penerima nominasi. Beberapa di antaranya yang menjadi target roasting Jimmy adalah sutradara dan aktor Mel Gibson serta Meryl Streep.

Selain itu Jimmy juga membuat kejutan dengan mengundang turis yang sedang berada di dalam bus tur di sekitar Dolby Theater, tempat acara Oscar. Audiens Oscar tersenyum serta sedikit tergelak melihat ekspresi beberapa turis yang melakukan selfie atau mengajak berfoto beberapa artis.

Mahersala Ali menjadi muslim pertama yang memenangkan Oscar di kategori Best Supporting Actor. Sebelumnya bermain di beberapa drama TV seperti House Of Cards dan dua seri Game Of Thrones, dan Ali juga sempat berkarir sebagai rapper.

Oscar kali ini mendapat kejutan dari sutradara asal Iran, Ashgar Farhadi yang menolak datang ke Oscar karena alasan politik. Ia tidak setuju dengan kebijakan presiden Trump yang melarang beberapa negara Islam untuk datang ke Amerika. Namun penghargaan Oscar tetap diterimanya dengan seorang perwakilan yang juga berasal dari Iran.

Namun kejadian yang paling menyita perhatian seluruh panitia, penonton dan nominasi Oscar adalah saat Warren Betty salah mengucapkan pemenang untuk Best Picture. Seharusnya yang menang adalah “Moonlight”, namun yang terucap malah “La La Land.” Kesalahan ini bisa dibilang fatal karena kesalahan baru diketahui saat seluruh cast serta sutradara “La La Land ” sudah naik ke atas panggung.
Sempat terjadi sedikit kegaduhan, namun akhirnya berkat penonton serta para aktris yang bertindak profesional kesalahan itu dapat diatasi dengan baik. Tapi pihak penyelenggara sangat menyesalkan kejadian tersebut karena selama 89 tahun penyelenggaraan Oscar hal ini belum terjadi.
COMMENTS

RELATED NEWS

Poster Resmi Pertama TRANSFORMERS THE LAST KNIGHTPoster Resmi Pertama TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT
Poster Transformers: The Last Knight telah dirilis secara resmi oleh Paramount
Trailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRKTrailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRK
Christopher Nolan kembali dengan Dunkirk, film tentang perang dunia ke 2
Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2
Warner Bros telah memindahkan Man of Steel 2 ke daftar pengembangan aktif mereka.