BANNER Banner Header Home
NEWS

Beberapa Kejutan Nominasi Oscar

Beberapa Kejutan Nominasi Oscar
Oscar tiap tahunnya memiliki ceritanya maisng-masing. Seperti cerita Leonardo DiCaprio yang harus menunggu begitu lama sebelum akhirnya mendapat Oscar untuk film Revenant. Atau isu rasial yang sempat mewarnai Oscar tahun lalu.

Diluar berbagai kontroversi serta berbagai hal trivial lainnya, cerita untuk tahun ini sepertinya berputar di nominasi film. Beberapa judul yang dianggap sebagian besar orang pasti mendapat nominasi nyatanya tidak dapat, atau hanya mendapatkan nominasi di satu kategori saja.

The Academy terdiri dari kumpulan para pelaku industri perfilman dari seluruh dunia. Terkadang pendapat mereka berbeda dengan ekspektasi fans atau penonton. Film-film di berikut ini mendapat kejutan Oscar, sebagian di antaranya memang cukup mengejutkan. Berikut ini merupakan beberapa film yang mendapat perhatian kami karena nominasinya, entah mereka dapat atau tidak.




Sully

Mountain View

Film Sully dengan sangat mengejutkan hanya mendapat satu nominasi, yaitu Best Picture. Tom Hanks dengan segala performa serta kehandalannya ternyata tidak dapat membuatnya masuk nominasi. Padahal penampilannya di Sully cukup memukau. Sang sutradara Clint Eastwood pun tidak mendapat nominasi.






Amy Adams

Mountain View

Kemudian Amy Adams, juga tidak masuk nominasi, padahal film Arrival menerima 9 nominasi. Walaupun banyak elemen pendukung, tidak dapat dipungkiri jika penampilannya di Arrival cukup sempurna. Pemilik lima nominasi Oscar ini mendapat dukungan dari para fans dan penonton di twitter serta sosmed lainnya.






Deadpool

Mountain View

Deadpool tidak menerima satupun nominasi. Memang cukup mengherankan. Film dengan pendapatan 783 juta dollar ini padahal telah memenangkan hati para fans serta kritikus. Lagi-lagi The Academy menganggapnya tidak layak menerima nominasi. Sampai ada hashtag #JusticeForDeadpool yang dibuat oleh para fans yang kesal.






Pixar

Mountain View

Pixar yang merupakan langganan Oscar kali ini tidak mendapatkan nominasi untuk kategori Best Animation. Padahal secara pendapatan dan reaksi penonton film ini sukses. Sebagai catatan, sebelumnya Finding Nemo berhasil mendapat tiga nominasi serta satu piala Oscar. Namun tahun ini Finding Dory tidak mendapat satupun nominasi!






Ruth Negga

Mountain View

Aktris Irlandia, Ruth Negga mendapatkan nominasi Oscar pertamanya. Hal ini terjadi ketika Oscar salah menempatkan namanya dan malah menempatkan Amy Adams. Pembahasan tentang hal ini dapat dilihat di artikel selanjutnya. Sebelumnya Ruth telah cukup dikenal di serial TV yang tayang di Inggris serta Irlandia. Ia juga pernah tampil di film Warcraft serta World War Z.






Meryl Streep

Mountain View

Aktris senior Meryl Streep mendapat nominasi Oscar untuk Best Actress. Ini adalah nominasi ke 21 yang dikumpulkan oleh Meryl. Sebelumnya ia telah meraih tiga piala Oscar.




Michael Shanon

Kejutan lain datang dari aktor Michael Shanon yang membintangi film Nocturnal Animals. Meskipun secara pendapatan film ini tidak terlalu besar, namun penampilannya yang memukau membuatnya mendapat nominasi Best Supporting Actor.






Suicide Squad

Mountain View

Film yang mendapat banyak kritik negatif, Suicide Squad secara mengejutkan mendapat nominasi untuk Best Makeup And Hairstyling. Tapi nominasi ini tidak terlalu mengejutkan karena tidak menyentuh sisi akting serta sinematografinya.






Mel Gibson

Mountain View

Mel Gibson akhirnya mendapat nominasi Best Director setelah sekian lama terasingkan dari dunia hiburan karena kasus kriminal yang sempat dihadapinya. Sebelumnya ia mendapat dua Oscar di film yang ia sutradarai serta ia bintangi, Braveheart (1996).

COMMENTS

RELATED NEWS

Poster Resmi Pertama TRANSFORMERS THE LAST KNIGHTPoster Resmi Pertama TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT
Poster Transformers: The Last Knight telah dirilis secara resmi oleh Paramount
Trailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRKTrailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRK
Christopher Nolan kembali dengan Dunkirk, film tentang perang dunia ke 2
Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2
Warner Bros telah memindahkan Man of Steel 2 ke daftar pengembangan aktif mereka.