BANNER Banner Header Home
NEWS

5 FILM BERTEMA LUAR ANGKASA TERBAIK YANG WAJIB TONTON

5 FILM BERTEMA LUAR ANGKASA TERBAIK YANG WAJIB TONTON
Film seperti Star Wars atau Star Trek mungkin pernah Anda tonton, setidakynya salah satunya. Sebenarnya masih banyak film bertema luar angkasa lain yang mungkin saja belum pernah ditonton.

Meskipun bertema luar angkasa, film-film ini juga menyelipkan berbagai cerita serta sub tema yang menarik sehingga tidak membosankan untuk ditonton. Tidak harus seputar perang antar galaksi atau invasi alien.

Banyak diantaranya mengangkat dan mengeksplorasi sisi lain manusia. Kehilangan, harapan, atau bahkan kegilaan hingga paranoid. Tema luar angkasa memungkinkannya untuk dikembangkan dari berbagai sisi.

Interstellar, seri Star Wars serta Star Trek sengaja tidak dimasukkan karena sebagian besar pembaca mungkin sudah pernah melihatnya. List ini dibuat untuk menambah referensi menonton Anda. Jadi siapkan catatan, siapa tahu film berikut ini akan jadi film terbaik yang pernah Anda tonton.

5. Apollo 13

Mountain View

Film ini diangkat dari kisah nyata. Karena itu film ini terasa amat realistis. Berbagai masalah serta kendala teknis yang dihadapi para kru didalam Apollo tersebut benar-benar terjadi. Ditambah jajaran aktor senior seperti Tom Hanks yang menjadi pemeran utama. Karena itu film yang memenangkan hingga 9 piala Oscar ini tidak boleh Anda lewatkan.

4. . Hitchhiker’s Guide to Galaxy

Mountain View

Walaupun berjudul film fiksi ilmiah, namun penggambaran sains serta teknologi di dalam film ini semuanya merupakan humor dan kadang bersifat satir. Bercerita tentang Arthur Dent, seorang pria yang sedang berusaha memahami hidup.

Di dalam perjalanannya ia banyak mengalamai hal yang lucu dan kadang menggelikan. Walaupun bertema luar angkasa, film ini sama sekali tidak berat dan cocok untuk ditonton di waktu santai.


3. Silent Running

Mountain View


Walaupun film ini tergolong jadul, namun temanya masih sangat relevan sampai saat ini. Menceritakan tentang seorang ahli botani yang ikut dalam perjalanan eksplorasi ke luar angkasa. Ia dikenal aneh karena mempertahankan satu tempat kargo khusus untuk tumbuhan dan hewan, tidak mengijinkan seorang pun masuk dan mengganggu tempat itu. Silent Running seperti gabungan antara Cast Away dan Wall-E. Untuk para penggemar film klasik Silent Running wajib menjadi salah satu referensi Anda.


2. Moon

Mountain View

Film ini sayangnya tidak begitu dikenal. Penghasilan yang dibuat Moon juga tidak sampai lebih dari 2 kali budgetnya. Moon minim efek visua serta CGI yang mencengangkan, namun justru itulah yang membuatnya memiliki kelebihan. Menceritakan tentang seorang astronot yang ditinggal sendirian dalam misi penambangan di bulan. Lebih dari setengah bagian film ini tidak diisi pemeran lain, hanya sang aktor utama Sam Rockwell yang mampu membawakan perannya dengan memukau.

1. 2001 : A Space Odyssey

Mountain View

Film ini diangkat dari novel fiksi berjudul sama karangan Arthur C. Clarke. 2001 : a space odyssey merupakan film pertama, bahkan mendahului Star Wars, yang menceritakan perjalanan eksplorasi luar angkasa. Film ini memprediksi dengan tepat berbagai teknologi serta kejadian ilmiah, yang bahkan pada saat film itu dibuat teknologi tersebut belum ada.

Space odyssey juga menjadi inspirasi para pembuat film dengan tema sejenis. Jika Anda pernah menonton Interstellar atau The Martian, Anda harus menonton 2001 : a space odyssey .

Demikianlah 5 film luar angkasa terbaik yang wajib tonton. Sebenarnya masih ada sangat banyak film dengan tema sejenis. List ini dirangkum atas dasar pilihan pribadi karena kualitas serta belum banyaknya orang yang mengetahui film-film ini. Karena itu jangan kecewa jika film favorit Anda belum masuk list. Berikan komentar Anda tentang list film apa yang harus ditulis di kolom Movie.
Until next time.



COMMENTS

RELATED NEWS

Poster Resmi Pertama TRANSFORMERS THE LAST KNIGHTPoster Resmi Pertama TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT
Poster Transformers: The Last Knight telah dirilis secara resmi oleh Paramount
Trailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRKTrailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRK
Christopher Nolan kembali dengan Dunkirk, film tentang perang dunia ke 2
Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2
Warner Bros telah memindahkan Man of Steel 2 ke daftar pengembangan aktif mereka.