BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Pepatah Tiongkok Kuno

Pepatah Tiongkok Kuno
- Memamerkan ketrampilan menggunakan kapak di depan tukang kayu ahli. Memamerkan ketrampilan yang sedikit di depan seorang ahli.

- Botol yang berisi separuh cenderung akan bergoyang. Orang yang pandai tidak akan sombong dan selalu terus ingin belajar, sedangkan yang sedikit ilmu banyak bicara dan malas belajar.

- Lalat tak pernah hinggap pada telur yang tak retak. Seseorang yang tak baik cenderung mengundang teman-teman yang tak baik pula.

- Naga tersembunyi, harimau mendekam. Jangan anggap enteng sesuatu yang tampak mudah dan tidak menantang.

- Ketika minum air sumur, jangan lupa penggalinya. Jangan lupakan orang-orang yang pernah membantu kita meraih keberhasilan.

- Membakar hutan untuk bertanam dan menguras kolam untuk mengail. Melakukan segala cara untuk mencapai tujuan tanpa memperdulikan akibatnya.

- Bagaimana mungkin berharap menemukan gading dalam mulut anjing? Jangan berharap orang jahat mengucapkan kata-kata baik.

- Bunga yang harum belum tentu bunga yang indah, seorang orator belum tentu seorang pekerja. Tindakan lebih baik dari ucapan.

- Mencari bijih wijen, kehilangan buah semangka. Berkonsentrasi pada masalah-masalah kecil, masalah besar yang lebih penting diabaikan.

- Yang dekat tinta merah akan kena noda merah, yang dekat tinta hitam akan kena noda hitam. Orang dipengaruhi oleh sifat temannya.

- Patung lempung takut kena hujan, pembohong takut kebenaran. Kebenaran pasti lebih unggul.

- Hati manusia terletak dalam dada. Ketulusan tampak dari tindakan. Bukan dari kata-kata atau penampilan.

- Ketrampilan adalah harta yang tak akan habis, menjaga seseorang tidak kelaparan kemanapun ia pergi.

- Perlu waktu tiga tahun menjadi orang berintegritas, hanya perlu tiga hari untuk merusaknya. Jauh lebih mudah menjadi rusak daripada menjadi baik.

- Air mata tak dapat memadamkan api. Keluh-kesah dan menangis tidak akan menyelesaikan soal.

- Siapa yang tahu batas, tahu kebahagiaan sejati. Kerakusan adalah sumber ketidakbahagiaan karena sifat manusia tidak pernah puas.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back