BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Olahraga

Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas yang bertujuan untuk mengasah kemampuan fisik seseorang, aktivitas ini dinikmati di seluruh dunia. Sebagai hobi, karir atau hanya sebagai pelepas penat, olahraga senantiasa memiliki tempat di kegiatan sehari-hari setiap orang. Namun ada pula olahraga baru seperti “e-sports” yang tidak mengasah kemampuan fisik namun kemampuan mental seseorang.

Beberapa jenis olahraga dimainkan oleh begitu banyak orang, sehingga mereka menjadi olahraga yang sangat populer dan terkenal di seantero bumi. Olahraga-olahraga ini umumnya memiliki peraturan-peraturan jelas sehingga dapat dimainkan oleh semua orang. Meskipun begitu, untuk menjadi hebat dalam permainan, kita harus berlatih dengan sangat keras. Umumnya, olahraga-olahraga populer tersebut merupakan bagian dari kejuaraan Olimpiade yang sangat prestisius.

Olympic Games merupakan ajang unjuk gigi atlet-atlet dari seluruh dunia untuk membuktikan siapa yang terbaik. Beberapa olahraga memiliki basis penggemar yang sangat banyak, olahraga-olahraga ini juga merupakan industri bernilai jutaan bahkan miliaran dollar. Banyak sumber penghasilan yang dapat dimanfaatkan, contohnya adalah penjualan jersey, hak penayangan, sponsor, hingga wawancara eksklusif dengan atlet/tim terkait.

10 Olahraga ter-populer berdasarkan jumlah penggemar olahraga tersebut:

1. Sepakbola : 4 miliar penggemar
2. Cricket : 2,5 miliar penggemar
3. Hoki/Hockey : 2 miliar penggemar
4. Tenis : 1 miliar penggemar
5. Bola voli : 900 juta penggemar
6. Tenis meja : 875 juta penggemar
7. Bola basket : 825 juta penggemar
8. Baseball : 500 juta penggemar
9. Rugby : 475 juta penggemar
10. Golf : 450 juta penggemar

# “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.”
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back