BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Kumpul-kumpul

Kumpul-kumpul
Berbahagialah anda yang memiliki banyak teman dan sahabat. Beberapa penelitian terbaru membuktikan bahwa menikmati kehidupan sosial yang aktif dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Para ilmuwan percaya bahwa menghabiskan sebagian waktu dengan teman/sahabat akan membuat hidup lebih sehat secara mental dan fisik.

Berikut adalah 6 alasan ilmiah, yang menunjukkan pengaruh kumpul-kumpul bersama teman/sahabat pada tingkat kesehatan seseorang:

1. Mengurangi resiko demensia

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of International Neuropsikologi Society.
Memiliki kehidupan sosial yang sangat aktif dengan teman/sahaat/keluarga atau masyarakat dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer yang cukup besar sekitar 70%.

2. Membuat anda tetap fit

Penelitian terbaru dari Australia yang diterbitkan dalam International Journal Behavioral Nutrition dan Aktivitas Fisik.
Menemukan bahwa mempunyai banyak teman/sahabat memiliki pengaruh langsung pada tingkat aktivitas fisik dan kebiasaan makan.

3. Mempertajam otak anda

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Michigan, USA.
Bahwa komunikasi yang terjalin yang baik dengan teman/sahabat melalui “medsos” akan mendorong fungsi kognitif anda. Sama seperti otak anda yang dilatih memecahkan persoalan dalam puzzle.

4. Meningkatkan kesehatan jauh lebih baik

Penelitian terbaru dari Brandeis University.
Menemukan bahwa jaringan sosial yang kuat – terutama bila dikombinasikan dengan latihan fisik – dapat menunda penurunan kesehatan hingga sepuluh tahun.
Memiliki hubungan yang baik dan positif dapat menunda proses penuaan.

5. Hidup lebih lama

Penelitian terbaru para ilmuwan dari Universitas Brigham Young.
Hubungan emosional yang kuat dengan teman/sahabat dan keluarga dapat meningkatkan peluang anda untuk bertahan hidup hingga sekitar 50%.

6. Berjiwa awet muda

Banyak bersosialisasi dengan teman/sahabat membuat kita tetap punya jiwa muda atau semangat muda walaupun umur terus bertambah.

# Jangan lewatkan kesempatan berkumpul bila ada undangan dan acara positif lainnya.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back