BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Formasi Alam

Formasi Alam
Kita bisa belajar dari kawanan serigala, serigala adalah kawanan yang biasa hidup berkelompok umumnya ada pembagian tugas.. Bila berjalan berombongan biasanya aturan main mereka seperti ini…

Tiga serigala di depan umumnya serigala tua atau sakit. Mereka berjalan di depan untuk mengatur kecepatan rombongan sesuai dengan kemampuan mereka. Lima serigala di belakangnya merupakan yang paling kuat. Mereka yang akan melindungi dari depan. Lima serigala di belakang juga merupakan kelompok yang terkuat. Mereka melindungi bagian belakang. Di tengah-tengah antara lima serigala di depan dan lima serigala di belakang terdiri dari bayi serigala, serigala hamil, dan anak serigala.

Satu serigala di paling belakang merupakan pemimpin kawanan. Ia yang memastikan tidak ada serigala yang tertinggal. Ia memastikan bahwa kawanan tetap berjalan beriringan. Jika terjadi serangan mendadak, ia bisa dengan mudah berlari ke segala arah untuk melindungi kawanannya.

# Ada yang bisa kita pelajari dari aturan main rombongan serigala ini (formasi alam) adalah: “Memimpin tidak selalu berarti menjadi yang terdepan. Memimpin sesungguhnya adalah bagaimana cara anda melindungi kelompok yang anda pimpin.”
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back