BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Chin Chai

Chin Chai
Orang tua selalu menasihati kita kalau mau hidup banyak sahabat, relasi yang baik, keluarga harmonis, dagangan lancar dan hidup menjadi santai dan enjoy, maka jadilah orang yang “chin chai”.

Chin chai artinya tidak terlalu banyak perhitungan plus easy going..

Orang yang terlalu perhitungan setiap detik, otaknya dipenuhi dengan angka-angka. Jiwa nya disesaki oleh dua kata yang paling penting dalam hidupnya yaitu UNTUNG dan RUGI. Hatinya selalu cemas dan gelisah memikirkan bagaimana meraup keuntungan habis-habisan dan memblokir semua bentuk kerugian. Serambut kerugian dipandang serius dan besar bagai gunung semeru. Suka tarik urat, bersilat lidah, ngotot dan gontok-gontokan, hanya untuk masalah sepele..

Orang yang perhitungan tak pernah mau mengalah apalagi memberi dan berkorban. Sikap perhitungan membuat hidup tegang, khawatir, capek, dan menderita. Belajarlah menjadi “chin chai”.

Orang “chin chai” selalu mengalah dan memberi, toleransi dan pengertian, gampang bekerja sama, mudah diajak berunding, sehingga punya banyak sahabat. Rejekinya lancar, hidupnya tenang, ceria dan tidak banyak “gejolak”. Keluarganya hidup lebih sehat, harmonis, bahagia dan enjoy..

# “CHIN CHAI” adalah kunci hidup sukses dan bahagia.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back