BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Stephen Hawking

Stephen Hawking
Stephen William Hawking lahir di Oxford, Britania Raya tanggal 8 Januari 1942, meninggal di Cambridge, Cambridgeshire, Inggris, Britania Raya tanggal 14 Maret 2018 pada usia 76 tahun. Ia adalah seorang ahli fisika teoritis dan menjadi seorang profesor Lucasian dalam bidang matematika di Universitas Cambridge. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama karena teori-teorinya mengenai teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam dan radiasi Hawking. Salah satu tulisannya adalah A Brief History of Time, yang tercantum dalam daftar bestseller di Sunday Times London selama 237 minggu berturut-turut. Pada tahun 2010, Hawking bersama Leonard Mladinow menyusun buku The Grand Design. Meskipun mengalami tetraplegia (kelumpuhan) karena sklerosis lateral amiotrofik, karir ilmiahnya terus berlanjut selama lebih dari empat puluh tahun.

Pada tahun 2017, Stephen Hawking membuat pernyataan yang mengejutkan mengenai planet bumi ini, bahwa 100 tahun ke depan bisa jadi adalah masa paling berbahaya dari planet bumi. Berbahayanya planet bumi pada masa itu ia yakini akan disebabkan oleh perang nuklir, wabah virus buatan, pemanasan global, hantaman asteroid dan populasi berlebih. Ia menyarankan manusia untuk pergi meninggalkan Bumi. Menurutnya, manusia harus memulai peradaban baru di planet lain dalam 100 tahun mendatang.

Ada 8 pernyataan lainnya dari Stephen Hawking yang mengejutkan:

1. Mengenai Kehidupan Alien

Jika alien mengunjungi kita, hasilnya akan sama seperti Columbus mendarat di Amerika, yang mana tidak berdampak baik bagi penduduk asli Amerika

2. Mengenai Virus Komputer

Saya pikir virus komputer harus dihitung sebagai kehidupan. Saya pikir (virus komputer) itu mengatakan sesuatu tentang sifat manusia, bahwa satu-satunya bentuk kehidupan yang telah kita ciptakan sejauh ini murni bersifat merusak. Kita telah menciptakan kehidupan dengan citra kita sendiri.

3. Mengenai Perjalanan Waktu

Perjalanan waktu dulu dianggap sebagai fiksi ilmiah tapi teori relativitas umum Einstein memberi kemungkinan, bahwa kita bisa membengkokkan ruang waktu sedemikian rupa sehingga anda bisa terbang di dalam roket dan kembali di waktu sebelum anda berangkat, sayangnya, pembengkokkan itu kemungkinan akan menghancurkan pesawat ruang angkasa dan mungkin juga ruang waktu itu sendiri.

4. Mengenai Alam Semesta

Karena ada hukum seperti gravitasi, alam ini bisa menciptakan diri sendiri dari sesuatu yang tak ada. Penciptaan yang tiba-tiba adalah sebuah alasan akan adanya sesuatu dan mengapa alam ini ada, mengapa diri kita ada. Tidak perlu meminta Tuhan memulai dan mengatur keberjalanan alam semesta.

5. Mengenai Perempuan

Perempuan. Mereka adalah sebuah misteri yang komplit

6. Mengenai Kecerdasan Intelegensi

Orang-orang yang membangga-banggakan IQ mereka adalah pecundang

7. Mengenai Eusthanasia

Korban memiliki hak untuk mengakhiri hidupnya, kalau ia mau. Tapi saya pikir itu akan menjadi kesalahan besar. Betapapun hidup terlihat sangat buruk, selalu ada hal yang bisa kita lakukan. Dimana ada hidup, disana ada harapan.

8. Menjadi Stephen Hawking

Bagi saya, marah pada cacat yang saya derita hanya membuang-buang waktu. Kita harus melanjutkan hidup ini dan saya berusaha untuk tidak marah. Orang-orang tidak akan mau menyisihkan waktu untuk anda jika anda selalu marah atau mengeluh.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back