BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Sportivitas

Sportivitas
Meghan Vogel mungkin saja belum menjadi atlet profesional nasional, namun dia dibesarkan dalam lingkungan olahraga yang mengajarkan sifat sportivitas yang tinggi. Pada bulan Juni 2012, Meghan Vogel yang masih berusia 17 tahun ini mengikuti bagian dalam kejuaraan lari Divisi III kelas 3200 m yang berlangsung di Columbus, Ohio, Amerika Serikat.

Pada hari itu, Vogel yang sudah memenangkan kejuaraan D-III 1600 m sebelumnya, sedang tidak berada di kondisi yang prima. Ia hanya menempati peringkat 15 atau peringkat terakhir di kelas kejuaraan tersebut. Dramapun terjadi ketika ia sedang berada di peringkat terakhir, pelari yang berada tepat di depannya mulai hilang kesadaran dengan hanya beberapa meter terakhir ke garis finish.

Vogel yang pada saat itu bisa saja dengan mudah melewatinya dan menempati peringkat ke 14 atau terhindar dari kejadian memalukan yaitu berada di posisi terakhir dalam lomba.

Namun tampaknya Vogel memiliki pandangan yang lain, secara mengejutkan Vogel membantu memapah saingannya hingga mencapai garis finish. Bukan hanya itu, dia juga memberikan saingannya tersebut finish yang mendahului dirinya, yang artinya Vogel tetap menempati peringkat 15 dalam lomba tersebut.

Sungguh kejadian yang patut menjadi contoh bagi seluruh atlet di seluruh dunia tentang sportivitas.

Atas tindakannya tersebut Meghan Vogel dianugerahi penghargaan 2012 National Sportmanship Award.

Notes : Olahraga bukan hanya tentang menang atau kalah, olahraga lebih daripada itu.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back