BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Miracle

Miracle
Anda percaya keajaiban? Pasti para olahragawan akan menjawab ya! Sebuah kepercayaan yang selalu diyakini para olahragawan, terutama saat tim hoki AS mengalahkan Uni Soviet dan sukses mengantungi medali emas di Olimpiade 1980. Tim yang kemudian tenar dengan istilah “Miracle on Ice” atau “Keajaiban diatas es”.

Miracle adalah sebuah film dibuat tahun 2004, mengisahkan tentang seorang pelatih olahraga hoki yang bernama Herb Brooks. Pamor Herb Brooks sebagai seorang pelatih hoki cukup terkenal. Hal tersebut tidak lepas karena berbagai tim yang ia latih selalu berhasil menjadi Tim hoki yang selalu diperhitungkan. Salah satunya adalah tim hoki yang berasal dari sebuah universitas. Tim tersebut seringkali memenangkan lomba hoki antar universitas. Hingga kemudian pamor Herb Brooks sebagai pelatih hoki yang handal sampai ke telinga pemerintah. Tanpa butuh waktu lama, pemerintah langsung menunjuk Herb Brooks untuk melatih tim hoki Amerika Serikat. Nantinya tim hoki Amerika akan ikut dalam ajang Olimpiade. Sebuah ajang yang tentunya mempertaruhkan nama besar sebuah negara.

Hal tersebut menjadi beban sekaligus tanggung jawab yang besar untuk Herb Brooks. Apalagi pemerintah menargetkan tim Amerika Serikat untuk bisa memenangkan Olimpiade tersebut dan menghancurkan dominasi dari negara Uni Soviet yang terus menjadi langganan juara dari Olimpiade tersebut.

Ternyata selain untuk bisa mengharumkan nama negerinya sendiri ternyata Herb Brooks juga ingin membawa Amerika Serikat untuk memenangkan Olimpiade tersebut untuk dirinya sendiri. Karena ternyata ketika Herb Brooks masih muda dia pernah terpilih untuk mewakili Amerika Serikat untuk masuk ke klub hoki dan ikut Olimpiade. Namun ketika pemilihan terakhir ternyata Herb Brooks tidak terpilih dari dua puluh orang yang ikut dibawa ke Olimpiade. Hal tersebut ternyata masih terus diingat oleh Herb Brooks hingga dia menjadi pelatih hoki.

Kemudian semua itu membuat Herb Brooks begitu bernafsu untuk bisa membawa tim Amerika Serikat untuk memenangkan Olimpiade tersebut. Ia pun mulai menyeleksi orang-orang yang akan nantinya ia masukkan kedalam tim. Seleksi itu sendiri berjalan sangat ketat dengan pemilihan hanya orang-orang terbaik.

Setelah berhasil terpilih, kemudian Herb Brooks menjalankan latihan yang sangat disiplin bahkan keras terhadap para pemainnya. Hal itu untuk melatih mental serta kekompakkan tim. Ternyata hal tersebut malah membuat Herb Brooks tidak disukai oleh para pemainnya. Namun hal itulah yang memang diinginkan oleh Herb Brooks agar para pemainnya membenci dirinya sehingga mereka tidak punya waktu untuk membenci rekannya satu sama lain.

Sehingga sebuah kekompakkan tim dapat terwujud.

# Keajaiban bukanlah hal sepele dalam film Miracle, bagi tim hoki AS kerja keras dan komitmen penuh anggota tim adalah hal utama meraih kemenangan.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back