BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Menjadi Tua

Menjadi Tua
Menjadi tua itu pasti, namun menikmati masa tua dengan kondisi tubuh yang sehat serta memiliki semangat berjiwa muda adalah sebuah pilihan. Ini 7 rahasia sederhana melawan penuaan.

1. Peduli terhadap orang lain.

Orang-orang yang menunjukkan kepedulian terhadap orang yang dicintai, memiliki usia lebih panjang .

2. Memiliki tujuan

Mereka yang memiliki tujuan atau cita-cita, bisa mengurangi separuh kemungkinan mati muda dalam kurun waktu lima tahun dibanding yang tidak.

3. Perbanyak vitamin D dari Matahari

Tingkat vitamin D yang rendah bisa menyebabkan seseorang mengalami osteoporosis, diabetes, hipertensi dan kanker. Disarankan agar anda mendapatkan 10 sampai 15 menit sinar matahari, beberapa hari dalam seminggu.

4. Sayangi DNA

Gaya hidup sehat dapat memperbaiki DNA anda, kebiasaan sehat seperti menkonsumsi makanan vegetarian dengan 10% kalori dari lemak. Mereka juga mengalami peningkatan telomerase sebanyak 29%, protein kompleks diujung kromosom yang berperan dalam kesehatan dan umur panjang.

5. Jaga jantung tetap bekerja

Jika anda berjalan kaki setidaknya 15 menit setiap hari, anda akan memperoleh manfaat kesehatan. Bergaul menghindari kesepian, memiliki teman adalah salah satu alasan anda tetap hidup. Sedangkan kesepian akan menghilangkan gairah anda untuk berlama-lama di dunia ini.

6. Kurangi konsumsi daging merah

Konsumsi daging merah ternyata juga mempengaruhi harapan hidup anda, karena beresiko penyakit jantung dan kanker usus.

7. Bergerak lebih banyak

Orang yang banyak beraktifitas akan mendapatkan manfaat kesehatan lebih, selain rasa bahagia. Intinya, menjadi aktif bisa berarti hidup lebih lama bagi anda karena olahraga memiliki manfaat lebih dari sekedar penurunan berat badan.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back